Sabtu, 20 Jun 2020 13:05 WIB

Sterilkan GBK dari Corona, Mobil Damkar Keliling Semprotkan Disinfektan

Ayunda Septi - detikHealth
disinfeksi GBK Disinfeksi GBK (Foto: Ayunda/detikHealth)
Jakarta -

Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) mengeluarkan sejumlah aturan bagi warga yang hendak berolahraga selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Dengan membatasi pengunjung yang masuk pada kawasan Ring Road hanya 1.000 orang. Dan setiap satu jam sekali akan disterilkan dengan disinfektan.

Menurut pantauan detikcom Sabtu (20/6/2020), selain pembatasan pengunjung di area Ring Road, kawasan GBK juga disterilkan setiap satu jam sekali dengan mobil pemadam kebakaran.

"Kita ngitungin setiap yang masuk, jadi kalo udah 1.000 orang nanti kita suruh ke luar. Setiap satu jam sekali nanti akan disterilkan. Nanti juga ada petugas di dalam Ring Road untuk mengingatkan sisa waktu untuk area bisa disterilkan dulu," ujar Alex, salah satu petugas kawasan GBK di pintu 5, saat ditemui detikcom.

"Nanti setiap satu jam sekali akan di semprot pake disinfektan pakai mobil damkar yang mengelilingi area itu, Ring Road," tambah Alex.

Salah satu pengunjung GBK, Bagus (32), merasa dirinya kaget dengan adanya aturan baru di kawasan tersebut.

"Aku kaget aja sih tadi pas mau masuk ke Ring Road, soalnya kan nggak baca juga ada peraturan baru. Terus di semprot juga sekali sejam katanya. Nggak kayak biasanya, kalau dulu masuk pagi sampai sore nggak disuruh keluar. Sekarang sejam sekali juga disuruh ke luar," ujar Bagus saat ditemui detikcom, Sabtu (20/6/2020).

Daniel (29) yang juga pengunjung kawasan GBK, merasa dirinya aman untuk berolahraga dengan adanya peraturan baru yang diterapkan selama masa PSBB transisi.

"Bagus aja sih, karena memang mungkin buat mencegah penyebaran virus kali ya, dan aturannya juga diperketat. Jadi kita olahraga di sini juga ngerasa aman," ujar Daniel.



Simak Video "WHO Anjurkan Olahraga Tanpa Masker, Ini Tanggapan Pengunjung GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)