Selasa, 23 Jun 2020 17:30 WIB

Hampir Sebulan, Thailand Laporkan Nol Kasus Transmisi Lokal Virus Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Thailand membuka kembali pusat hiburan mulai dari mal hingga bioskop. Meski kembali dibuka protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat guna cegah Corona. Foto: AP Photo
Jakarta -

Pemerintah Thailand pada Senin (22/6) melaporkan tak ada kasus transmisi lokal virus Corona selama 28 hari berturut-turut. Otoritas Thailand juga melaporkan nol kasus kematian di hari yang sama.

"Satu-satunya kasus COVID-19 baru adalah kasus impor," tutur Dr. Taweesin Visanuyothin, juru bicara Center for Covid-19 Situation Administration (CCSA), dikutip dari Xinhua.

Menanggapi permintaan untuk membuka kembali tempat wisata, Taweesin mengatakan pub, bar, karaoke, dan tempat hiburan lainnya akan diizinkan beroperasi pada bulan selanjutnya.

"Lampu hijau resmi untuk membuka kembali klub malam dan sejenisnya akan berlangsng pada Juli," ucapnya.

Thailand berencana untuk secara bertahap mengurangi pembatasan pada orang asing yang memasuki negara tersebut setelah melewati 28 hari tanpa transmisi lokal. Namun hanya beberapa kelompok yang boleh melakukan perjalanan ke Thailand di antaranya pekerja bisnis dan orang asing yang tinggal di Thailand.

"Mereka akan dapat kembali ke Thailand dan karantina di negara selama 14 hari," pungkas Taweesin.



Simak Video "Inilah Sumber Penularan Virus Covid-19 ke Kelompok Rentan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)