Rabu, 24 Jun 2020 13:05 WIB

3 Cara Biar Tubuh Tetap Fit Hadapi New Normal

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Kebugaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sejak awal Maret 2020 lalu Indonesia menghadapi wabah virus COVID-19. Anjuran untuk tetap berada di rumah atau stay at home pun tak terhindarkan. Kini, setelah lebih dari 3 bulan lamanya berada di rumah, era new normal pun semakin dekat.

Segala kegiatan sehari-hari seperti bekerja pun mulai berangsur normal. Namun segala kegiatan di luar rumah harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena virus Corona belum sepenuhnya hilang dari Indonesia.

Oleh karena itu, saat ini menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah kunci. Berikut 3 cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit menghadapi era new normal.

Jaga Kebersihan Diri

Setelah berkegiatan seharian di luar rumah, membersihkan diri merupakan hal wajib yang dilakukan. Bisa dengan mandi atau minimal mencuci tangan dengan sabun agar bakteri dan virus tak menempel pada tubuh. Selain itu, segera cuci pakaian serta masker kain yang telah dipakai seharian. Jangan lupa rendam dengan air dan sabun.

Konsumsi Vitamin

Selain menjaga kebersihan diri, selanjutnya makan makanan bergizi dengan teratur. Sebab sumber vitamin terbesar ada pada makanan seperti buah-buahan dan sayuran. Konsumsi lah multivitamin sebagai pelengkap untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.

Olahraga Rutin

Kondisi work from home (WFH) dan stay at home memang membuat mobilitas terbatas, tapi hal itu jangan menjadi alasan untuk malas bergerak dan berolahraga. Sebab, manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh sangat besar. Olahraga secara rutin minimal 30 menit setiap hari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Olahraga juga bisa menghilangkan stress yang mungkin muncul di masa yang serba tidak menentu ini. Selain itu, olahraga juga bisa membakar lemak dan kolesterol jahat yang mengancam kesehatan tubuh. Kolesterol bisa sangat berbahaya bagi tubuh karena merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung.

Penyebab kolesterol bisa dari makanan, kurang bergerak dan berolahraga, obesitas, dan lain-lain. Selain olahraga, menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dengan makan sayur dan buah yang kaya serat dapat pula dibantu juga dengan Nestlé ACTICOR.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu yang secara alami dapat membantu menurunkan kolesterol, karena mengandung serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan rutin mengonsumsi Nestlé ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestlé ACTICOR setiap hari! Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.

(prf/ega)