Kamis, 25 Jun 2020 13:06 WIB

5 Buah Ini Bisa Jadi Bekal Sehat Saat Kembali Masuk Kerja

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Buah-buahan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memasuki era new normal, para karyawan dari berbagai perusahaan mulai bekerja di kantor. Segala aktivitas dan kegiatan pun mulai berangsur normal meskipun virus Corona belum sepenuhnya hilang dari Indonesia.

Oleh karena itu, bagi kamu yang sudah mulai masuk kerja di era new normal, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik. Contohnya, mematuhi aturan dan protokol kesehatan, selalu mengenakan masker saat berkegiatan di luar rumah, hingga menjaga kesehatan dan daya tahan
tubuh.

Selama bekerja di kantor, kamu juga sebaiknya membawa bekal dan alat makan pribadi. Bekal makanan yang dibawa pun harus bergizi. Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan yang baik bagi tubuh. Melansir NDTV Food, berikut 5 buah yang bisa jadi bekal sehat saat kembali bekerja di era new normal nanti.

Alpukat

Pertama ada alpukat, buah bertekstur lembut ini sangat pas dijadikan bekal dalam bentuk jus. Buah ini juga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Selain itu, alpukat juga mengandung antioksidan dan tinggi vitamin seperti, vitamin K, C B5, B6, E serta lemak tak jenuh yang bisa menjaga jantung tetap sehat.

Pisang

Buah pisang yang kaya akan serat bisa menghambat pembentukan plak dalam pembuluh darah yang disebabkan oleh kolesterol. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa makanan yang kaya kalium seperti pisang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Jeruk

Buah jeruk yang kaya akan vitamin C bukan lagi menjadi rahasia. Vitamin C pada jeruk ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, jeruk jua mengandung hesperidin dan senyawa limonoid yang mampu mengurangi gejala hipertensi serta mengurangi kolesterol jahat.

Apel

Siapa yang tak suka buah yang satu ini? Selain enak, apel juga praktis dibawa untuk dijadikan bekal untuk di kantor. Apel memiliki segudang manfaat seperti melancarkan pencernaan serta mengatur kadar kolesterol dalam darah.

Pepaya

Buah yang kaya serat ini juga punya manfaat yang besar bagi tubuh. Contohnya, membantu mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol jahat. Buah pepaya ini bisa kamu potong kubus dan dimasukkan ke dalam wadah sebagai bekal saat bekerja di kantor.

Itu dia lima buah yang bisa kamu jadikan bekal saat nanti mulai bekerja di kantor. Selain baik untuk menjaga daya tahan tubuh, kelima buah di atas juga bisa membantu mengatasi masalah kolesterol.

Efek kolesterol ini biasa menjadi pemicu penyakit jantung. Kamu pasti nggak mau sakit apalagi di tengah masa pandemi seperti ini, kan? Oleh karena itu, jaga kesehatan tubuh salah satunya dengan menjaga atau menurunkan kolesterol tinggi yang biasanya muncul karena makanan atau kurang berolahraga.

Selain dengan buah-buahan, kamu juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dengan makan sayur dan dibantu dengan Nestlé ACTICOR. Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu yang secara alami dapat membantu menurunkan kolesterol, karena mengandung serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak.

Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh. Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestlé ACTICOR setiap hari!

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.

(prf/ega)