Jumat, 26 Jun 2020 09:08 WIB

Liverpool Juara Liga Inggris, Fans Diimbau Jangan Pesta Agar Tak Kena Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 25:  Liverpool fans celebrate as their team clinches the Premier League title at Anfield on June 25, 2020 in Liverpool, England. Liverpool are crowned Premier League champions as nearest rivals Manchester City fail to beat Chelsea. Liverpool claim their first championship in 30 years. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Para fans yang gembira karena Liverpool juara liga Inggris diimbau tak pesta dulu. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Liverpool juara liga Inggris, mengakhiri 30 tahun puasa gelar Premier League. Para fans yang bersukacita diimbau agar tetap menjaga keamanan di tengah pandemivirus CoronaCOVID-19 dengan menahan diri tidak berpesta ramai-ramai dulu.

Wali kota Liverpool, Steve Rotheram, berjanji akan mengadakan perayaan yang ditunggu-tunggu ketika kondisinya sudah aman.

"Para fans luar biasa mematuhi pesan ini," kata ketua salah satu grup pendukung, Joe Blott, seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/6/2020).

"Dengan mematuhinya, mereka sudah melindungi nyawa rekan-rekan fans yang lain. Jadi mereka bisa membangun respons komunitas yang luar biasa di masa pandemi ini," lanjutnya.

Menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, hingga hari Jumat (26/6/2020), Inggris Raya jadi negara dengan kasus Corona terbanyak kelima di dunia. Sudah ada lebih dari 300 ribu kasus yang terkonfirmasi dengan sekitar 43.000 diantaranya meninggal dunia.

Liverpool juara liga Inggris setelah Manchester City kalah di tangan Chelsea pada Jumat (26/6/2020). Hal ini membuat perolehan poin Liverpool di klasemen Liga Inggris tidak bisa disaingi lagi.



Simak Video "Nasib Akupunktur di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)