Jumat, 26 Jun 2020 13:05 WIB

Jangan Stres Saat New Normal, Ini Bahaya yang Mengintai

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
stres Foto: shutterstock
Jakarta -

Wacana new normal yang akan datang sebentar lagi tampaknya membawa secercah harapan bagi masyarakat Indonesia. Di era tersebut, masyarakat akan kembali beraktivitas seperti sedia kala meskipun virus Corona belum sepenuhnya hilang dari Indonesia.

Namun, sebagian masyarakat juga pasti masih khawatir terpapar virus yang sudah menjangkiti puluhan ribu orang di Indonesia ini. Tak jarang kekhawatiran itu membuat orang-orang stres, ditambah saat ini berita buruk tentang kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat yang masih berada di bawah.

Untuk kamu yang akan segera kembali beraktivitas di era new normal, jernihkanlah pikiran-pikiran negatif yang membuat stress bertambah parah. Sebab, stress berlebihan bisa membahayakan kesehatan. Melansir Healthline dan beberapa sumber lain, berikut ini bahaya stres berlebihan terhadap kesehatan.

Mengancam Kekebalan Tubuh
Hormon stres akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi respons tubuh terhadap partikel asing seperti bakteri dan virus yang masuk ke tubuh. Oleh karena itu, orang yang stres akan leih mudah terserang flu, pilek, batuk serta infeksi lainnya.

Meningkatkan Risiko Diabetes
Saat kamu berada di bawah tekanan atau stres, hati akan menghasilkan gula darah lebih banyak dari pada biasanya. Kondisi stress kronis ini bisa meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

Mengganggu Sistem Pernapasan dan Kardiovaskular
Buat kamu yang memiliki riwayat penyakit asma, sebaiknya kontrol tingkat stresmu. Sebab, hormon stress juga mempengaruhi sistem pernapasan. Tak hanya itu, stres juga bisa membuat jantung memompa darah lebih cepat. Hal ini bisa meningkatkan tekanan darah.

Akibatnya, stres yang sering atau kronis akan membuat jantung bekerja terlalu keras dan terlalu lama. Ketika tekanan darah naik, risiko untuk mengalami stroke atau serangan jantung pun ikut naik.

Risiko serangan jantung tersebut akan semakin bertambah jika kamu memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Dampak kolesterol tinggi di dalam tubuh akan menyumbat pembuluh darah. Dengan tekanan darah tinggi dan pembuluh darah yang terhambat, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi, kan?

Oleh karena itu, kurangi risiko penyakit jantung sekarang juga dengan cara menurunkan stres dan kadar kolesterol dalam tubuh. Caranya bisa dengan cukup istirahat, selingi aktivitas dengan hiburan yang membuatmu relaks.

Kamu juga harus makan makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur, rutin berolahraga dan hindari gaya hidup tidak sehat. Untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, kamu juga bisa bantu dengan Nestlé ACTICOR.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin adalah kandungan alami yang teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.
Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestlé ACTICOR setiap hari!
Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "Bersepeda Wajib Gunakan Masker tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)