Jumat, 26 Jun 2020 14:48 WIB

Import dari China, Jamur Enoki Transmart Aman

Gustia Martha Putri - detikHealth
Enoki Transmart Foto: dok transmart
Jakarta -

Heboh kasus jamur enoki asal Korea Selatan yang mengandung bakteri Listeria, membuat Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) melakukan langkah pencegahan dengan memusnahkan produk jamur enoki tersebut.

"Jamur enoki merupakan salah satu produk segar yang kini sedang digemari oleh pelanggan setia Transmart Carrefour, mengikuti adanya tren membuat masakan steamboat rumahan. Namun tentu dengan adanya isu jamur enoki yang berbahaya, membuat banyak pelanggan jadi bertanya-tanya mengenai keamanan produk jamur enoki yang dijual di Transmart Carrefour," ujar Vice President Corporate Communication, PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Kendati demikian, untuk Anda penikmat jamur yang kerap digunakan untuk memasak steamboat ini, masih dapat menikmatinya dan meraih manfaat jamur yang sebenarnya kaya akan serat dan protein ini di Transmart Carrefour. Pasalnya, seluruh produk jamur enoki yang dijual di Transmart Carrefour, tidak ada yang diimpor dari perusahaan produsen di Korea Selatan.

"Perlu diketahui, jamur enoki yang bermasalah tersebut adalah hanya jamur enoki yang berasal dari sebuah perusahaan produsen jamur enoki asal Korea Selatan. Sedangkan jamur enoki yang kami jual di seluruh gerai kami, tidak ada satupun dari Korea Selatan. Untuk bukti, kami ada sertifikatnya," terangnya.

Satria pun berharap dengan kejadian isu jamur enoki ini, pelanggan Transmart Carrefour dapat menjadi lebih teliti dalam membeli produk yang hendak dibelinya. Seperti memperhatikan tanggal kadaluarsa, kandungan dari produk yang dibeli, hingga asal pembuatan produk tersebut.

"Semoga dengan adanya isu ini membuat kita semua bisa dapat lebih teliti ketika membeli produk. Perlu diperhatikan mulai dari tanggal kadaluarsa, kandungannya, hingga asal pembuatan produk yang dibeli," pungkasnya.



Simak Video "Waspada! Ini Gejala Infeksi Bakteri Listeria Jamur Enoki"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)