Minggu, 28 Jun 2020 10:06 WIB

Tak Hanya Sehat, Ini Manfaat Minum Jus Setiap Hari Saat New Normal

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
5 Jus Buah yang Bisa Bikin Langsing Foto: iStock
Jakarta -

Buah tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah dengan kandungan vitamin dan mineral juga memiliki sejuta manfaat lain yang mungkin tak disadari.

Mengonsumsi buah setiap hari ternyata sangat baik, apalagi di era New Normal ini. Saat mulai beraktivitas seperti biasa, berdampingan dengan virus Corona yang belum mereda, tubuh butuh banyak asupan vitamin untuk menjaganya tetap sehat dan fit.

Namun makan buah setiap hari terkadang membosankan. Lantaran itu, bisa diolah menjadi menu yang lebih menggugah selera seperti jus. Melansir Power Positivity dan beberapa sumber lain, berikut ini manfaat minum jus buah setiap hari.

Lebih Mudah Diserap Tubuh

Tubuh cenderung lebih cepat menyerap kandungan buah yang diolah menjadi jus. Tubuh bisa mencerna jus segar dalam waktu sekitar 15 menit saja. Selain itu, bisa juga dikombinasikan beberapa buah dalam satu jus. Sehingga, asupan vitamin yang diperoleh tubuh bisa lebih kompleks.

Alat Detoksifikasi Tubuh

Jus juga merupakan salah satu minuman terbaik untuk menyembuhkan dan mendetoksifikasi tubuh. Minum satu gelas jus setiap hari bisa memberikan lebih banyak energi, mengeluarkan racun hingga mempercepat proses penyembuhan setelah sakit.

Mengurangi Berat Badan

Sedang ingin menurunkan berat badan? Minum jus setiap hari saat pagi atau siang sebagai pengganti makan bisa membuat berat badan cepat turun. Jus buah juga dapat melancarkan pencernaan dan sirkulasi makanan di dalam tubuh.

Berat badan yang berlebihan bisa menyebabkan obesitas atau penumpukan lemak di dalam tubuh. Biasanya orang yang mengalami obesitas karena sering makan makanan yang mengandung kolesterol
tinggi.

Oleh karena itu obesitas juga kerap berkaitan dengan penyakit kolesterol. Kurang bergerak atau berolahraga hingga pola hidup yang tidak sehat akan memperparah kondisi kesehatan dan menjadi penyebab kolesterol semakin tinggi.

Kolesterol yang menumpuk di dalam tubuh dan pembuluh darah sangat berbahaya karena bisa memicu terjadinya serangan atau penyakit jantung. Melihat efeknya yang berbahaya, segeralah turunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Caranya bisa dengan berolahraga dan minum buah atau jus buah setiap hari. Selain itu, untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang tinggi, konsumsi Nestlé ACTICOR.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu yang secara alami dapat bantu turunkan kolesterol, karena mengandung serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Bagi yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dengan dikombinasikan bersama es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kadar kolesterol jahat dalam tubuh turun. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestlé ACTICOR setiap hari!

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.

(prf/ega)