Minggu, 28 Jun 2020 10:41 WIB

Terpopuler: Colokan Ventilator Dicabut untuk AC, Pasien COVID-19 Meninggal

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Hand connecting electrical power plug, Usb charger socket wall plug for charging smartphone or computer connect for providing tourists and travelers at Airport. Colokan ventilator dicabut untuk menyalakan pendingin (Ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/smolaw11)
Jakarta -

Sebuah kisah tragis di India menjadi salah satu yang terpopuler pekan ini. Pasien suspek virus Corona meninggal gara-gara colokan ventilatornya dicabut untuk menyalakan pendingin ruangan.

Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah sakit di Kota, Rajasthan dan dialami seorang pasien 40 tahun. Pasien ini dirawat di Maharao Bhum Singh (MBS) Hospital sejak 13 Juni. Pada 15 Juni, ia dipindah ke ICU dan harus menggunakan ventilator.

Dikutip dari Indiatimes, keluarga yang menunggui pasien merasa kegerahan dan membeli pendingin ruangan. Colokan untuk ventilator dicabut untuk menyalakan alat tersebut.

Selama beberapa saat, ventilator masih berfungsi dengan daya yang tersimpan di baterai. Namun saat baterai mulai melemah, ventilator berhenti dan nyawa pasien tidak terselamatkan.

Pihak rumah sakit tengah menginvestigasi kelalaian tersebut untuk mencari siapa pihak yang paling bertanggung jawab.

Liverpool


Simak Video "Pria Ceko Berhenti dari Pekerjaan Demi Produksi Ventilator Terjangkau"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)