Senin, 29 Jun 2020 10:06 WIB

4 Hal yang Harus Diubah Setelah Masuk New Normal

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Acticor Foto: shutterstock
Jakarta -

Kembali beraktivitas di tengah pandemi yang belum berakhir memang cukup sulit dilakukan. Masih ada kekhawatiran terpapar virus yang pasti dirasakan oleh orang-orang menjelang penerapan new normal di Indonesia ini.

Namun, kondisi new normal ini tetap harus dilalui. Masyarakatlah yang harus kembali beradaptasi dengan situasi yang baru ini. Melansir beberapa sumber, berikut ini hal-hal atau kebiasaan yang harus diubah setelah masuk new normal agar hidup tetap terasa tenang.

Jaga Jarak

Kebiasaan menjaga jarak dengan orang lain ini wajib dilakukan saat mulai beraktivitas di era new normal. Kebiasaan ini mungkin cukup sulit dilakukan karena sebagian masyarakat Indonesia memang sudah terbiasa dengan kontak fisik seperti, dari mulai bersalaman hingga berpelukan dengan kerabat.

Berpikiran Positif

Kebiasaan satu ini juga harus sering dilakukan di era new normal nanti. Hal ini memang cukup sulit dilakukan, terlebih pandemi yang tak kunjung berakhir membuat pemberitaan tentang Corona dan kondisi saat ini tak juga membaik. Namun dengan berpikiran positif dan menghindari stres bisa membuat tubuhmu lebih tahan banting menghadapi apapun.

Mengenakan Masker

Kini kamu harus mulai membiasakan diri dengan aturan atau protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan cuci tangan. Hal ini bukan dilakukan cuma-cuma tapi sebagai bentuk pencegahan penularan virus antar individu.

Mengatur Asupan Nutrisi pada Makanan

Jika selama ini kamu tidak terlalu memikirkan soal asupan makanan apa saja ke dalam tubuh. Kini kamu harus mulai memperhatikan hal ini dengan baik. Sebab tubuh tak hanya butuh perlindungan dari luar saja tapi juga butuh perlindungan dari dalam.

Memberikan asupan makan yang bergizi seimbang akan membantu menjaga daya tahan tubuhmu lebih kuat dan tak mudah sakit. Makanlah banyak sayur dan buah yang kaya vitamin, mineral dan serta yang baik untuk tubuh.

Setelah itu, imbangi dengan berolahraga rutin agar tubuh semakin kuat. Makan sayur dan buah serta berolahraga merupakan salah satu cara untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, tak hanya virus.

Buah dan sayur juga bisa menurunkan kolesterol tinggi yang tidak baik bagi tubuh. Diketahui bahwa dampak kolesterol tinggi bisa menjadi pemicu penyakit jantung. Berdasarkan data organisasi kesehatan dunia (WHO), penyakit jantung saat ini masih menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan kematian paling besar di Indonesia.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memperhatikan kadar kolesterol dan segera menurunkannya jika terlalu tinggi. Selain dengan buah dan sayur serta berolahraga, kamu juga bisa bantu menurunkan kadar kolesterol dengan Nestlé ACTICOR.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan danInulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin adalah kandungan alami yang teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL)yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestlé ACTICOR setiap hari!

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "IDI Sebut Masalah Utama Corona Ada di Kecepatan Penularannya"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)