Selasa, 30 Jun 2020 10:06 WIB

Daftar Olahraga Efisien dan Sehat Sebelum Berangkat ke Kantor

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Olahraga di rumah Foto: Shutterstock
Jakarta -

Aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan belajar harus dimulai dengan semangat. Olahraga bisa menjadi salah satu cara agar tubuh lebih sehat dan enerjik. Namun banyak orang yang enggan melakukannya dengan alasan waktu yang tidak ada.

Melansir Bustle dan beberapa sumber lain, beberapa olahraga yang sehat ini bisa dilakukan di sela-sela waktu senggang bahkan bisa dilakukan sebelum kamu berangkat kerja. Terlebih di saat New Normal ini, kamu juga harus rajin berolahraga agar tubuh tetap fit dan sehat.

Jogging Keliling Komplek

Jogging bisa jadi salah satu pilihan olahraga di pagi hari. Cukup 30 menit jogging untuk membuat tubuhmu lebih segar. Tak perlu jauh-jauh ke tempat olahraga, kamu bisa jogging keliling komplek 2 sampai 3 kali putaran.

Naik Turun Tangga

Jika kamu tinggal di rumah berlantai dua atau gedung apartemen, kamu bisa melakukan olahraga naik turun tangga. Jenis olahraga ini bagus untuk meningkatkan detak jantung dalam waktu singkat, tanpa pergi ke gym. Naik dan turun tangga juga melatih kekuatan serta otot bagian pantat.

Skipping

Olahraga ini juga tak membutuhkan effort yang besar. Hanya bermodal tali skipping dan kemauan, olahraga ini sangat mudah dilakukan. Kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk berolahraga bersama di pagi hari. Skipping baik untuk kesehatan jantung dan bisa membantu proses pertumbuhan tinggi badan.

Stretching

Melakukan peregangan atau stretching setiap pagi bisa memperbaiki postur tubuh seseorang, meredakan nyeri otot dan persendian dan meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini bisa meningkatkan fokus dan energi saat mulai bekerja.

Nah, sekarang nggak ada alasan buat kamu untuk menunda olahraga, kan? Keempat olahraga di atas mampu membuat tubuh lebih segar dan siap menjalani aktivitas sehari-hari seperti bekerja di era new normal.

Selain itu, olahraga juga bisa membakar lemak dan kolesterol jahat yang mengancam kesehatan tubuh. Kolesterol bisa sangat berbahaya bagi tubuh karena merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung.

Penyebab kolesterol bisa dari makanan, kurang bergerak dan berolahraga, obesitas, dan lain-lain. Selain olahraga menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dengan makan sayur dan buah yang kaya serat dapat pula dibantu juga dengan Nestlé ACTICOR.

Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan (yang berasal dari Oats) dan Inulin (yang berasal dari akar Chicory) adalah kandungan alami yang teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestlé ACTICOR terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestlé ACTICOR setiap hari!

Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.

(prf/ega)