Kamis, 02 Jul 2020 13:18 WIB

Tips Jaga Energi Meski Harus Tetap Bekerja di Tengah Pandemi

Inkana Putri - detikHealth
Kalbe Foto: shutterstock
Jakarta -

Memasuki masa new normal, para pekerja sudah bisa kembali beraktivitas seperti semula dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19. Saat aktivitas kembali padat, kerap kali menguras energi apalagi jika kita sembari merasakan cemas terkena COVID-19 yang akhirnya bisa berakibat pada kesehatan. Karena itu, kemampuan untuk membagi waktu dan management stress yang baik penting untuk menjaga performa kerja tetap terjaga di tengah pandemi.

Agar tetap segar dan berenergi sepanjang hari, pastikan Anda konsumsi makanan dan minuman bernutrisi dengan pola gizi seimbang. Umumnya gizi seimbang dikaitkan dengan makanan sehat bergizi meliputi sayuran, protein, buah, lemak, dan karbohidrat.

"Untuk energi dan stamina tetap terjaga setelah melakukan aktivitas, sebaiknya perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, anjuran pakar kesehatan menerapkan pola gizi seimbang," ujar Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma TBK, dr Helmin Agustina Silalahi kepada detikHealth baru-baru ini.

Namun, mengonsumsi gizi seimbang saja ternyata tak cukup. Pasalnya, asupan nutrisi yang kita konsumsi sehari-hari belum tentu dapat memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumi suplemen tambahan. Seperti yang dikatakan dr Helmin, suplemen berperan penting untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami defisiensi yang dapat mengganggu produktivitas sehari-hari.

"Adakalanya kita mengalami kesulitan untuk memenuhi gizi seumbang dalam menu sehari-hari, sehingga kebutuhan tubuh akan nutrisi mikro maupun makro menjadi tidak tercukupi, sehingga peranan suplemen menjadi penting," jelasnya.

Salah satu suplemen tersebut adalah Fatigon Spirit yang dapat dikonsumsi pagi hari sebelum beraktivitas. Sedangkan, setelah selesai beraktivitas seharian, konsumsi Fatigon Multivitamin untuk kembalikan energimu dan siap kembali beraktivitas di hari baru.

Fatigon Spirit mengandung Vitamin B Kompleks, L Carnitine, dan Nano Ginseng Extract yang bisa memelihara stamina saat bekerja seharian. Ginseng merupakan antioksidan yang telah lama terkenal untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh. Sementara, L-Carnitin mampu membantu pembakaran lemak dan mengubah menjadi energi. Dengan begitu, Anda akan selalu siap beraktivitas sepanjang hari.

"L-carnitin merupakan asam amino yang membantu pembakaran lemak yang tidak berguna atau menumpuk di dalam tubuh untuk diubah menjadi tenaga. Sehingga tidak menyebabkan penyakit seperti jantung, kolesterol, diabetes," pungkasnya.



Simak Video "Bersepeda Wajib Gunakan Masker tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)