Selasa, 07 Jul 2020 18:30 WIB

Masker yang Mirip Punya Istri KSAD Ternyata Harganya Rp 10-20 Jutaan

Firdaus Anwar - detikHealth
Istri KSAD Andika, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono pakai masker respirator Istri KSAD curi perhatian karena masker yang dipakainya. (Foto: (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT))
Jakarta -

Masker transparan yang dipakai istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, menarik perhatian publik. Dari penampakannya, diyakini masker buatan Clean Space Technology seri Halo.

CEO Clean Space, Dr Alex Birrell, menjelaskan masker respirator ini memanfaatkan teknologi medis terbaru sehingga diklaim mampu menyaring 99,97 persen partikel dengan ukuran sampai 0,3 mikro. Masker ini juga dijelaskan hanya memiliki berat 350 gram dan nyaman dipakai.

"Masker ini sangat penting digunakan oleh para tim petugas kesehatan," kata Alex seperti dikutip dari Clean Space Technology, Selasa (7/7/2020).

Berapa harga masker ini?

Perusahaan penyuplai alat laboratorium dan bioteknologi Fisher Scientific menaruh harga SGD 2.133 atau setara sekitar Rp 22 juta untuk tiap unit masker dari Clean Space seri Halo. Sementara itu penyedia jasa pemasok alat medis protectivesupplies.com menaruh harga 599 pound sterling atau sekitar Rp 10 juta untuk unit yang sama.

Beberapa penyuplai memberi catatan bahwa produk masker ini habis atau banyak dipesan karena pandemi COVID-19 sehingga mungkin butuh waktu tunggu lebih lama bagi yang berminat memesan.



Simak Video "Masker Apa yang Paling Efektif Tangkal Virus Corona?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)