Rabu, 08 Jul 2020 06:30 WIB

Minuman Detox untuk Perut Buncit, Buat yang Ingin Selalu Sehat

Rosmha Widiyani - detikHealth
minuman detoks Foto: iStock/Minuman Detoks untuk Perut Buncit, Buat yang Ingin Selalu Sehat
Jakarta -

Detox atau detoksifikasi merujuk pada upaya mengeluarkan racun sehingga kesehatan tubuh selalu terjaga. Pola hidup buruk mengakibatkan aneka macam racun berisiko masuk dan berdampak buruk pada tubuh.

Salah satu tanda tubuh perlu detox adalah kenaikan berat yang terus terjadi. Tanda fisik yang mudah terlihat pada tubuh yang berat badannya naik adalah perut buncit. Karena itu, pemilik perut buncit karena pola hidup buruk disarankan segera melakukan detox.

Dikutip dari Byrdie, detox bisa dilakukan melalui konsumsi minuman sehat. Minuman detox, yang mirip infused water ini, sebaiknya dibuat sendiri untuk menjamin kualitasnya. Bahan minuman detox bisa menggunakan aneka buah, sayur, atau herba yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Minuman detox mungkin tidak langsung mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun kandungan berbagai zat akan meningkatkan metabolisme, membantu kerja liver, dan memberikan nutrisi alami pada tubuh. Manfaat lainnya adalah kandungan antioksidan yang mencegah kerusakan sel pada tubuh. Selain itu, antiradang dan kandungan lain membantu perut buncit segera kempes serta menjaga kesehatan.

Berikut contoh minuman detox untuk perut buncit, semoga selalu sehat:

1. Minuman detox timun lemon

Contoh minuman detox untuk perut buncit pertama menggunakan potongan timun dan lemon. Menurut ahli nutrisi Meryl Pritchard, lemon membantu proses pencernaan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kandungan vitamin C juga membantu kulit selalu sehat.

2. Minuman detox strawberry daun basil

Resep minuman detox untuk perut buncit strawberry dan daun basil direkomendasikan pendiri Global Healing Dr Edward Group. Strawberry mengandung antioksidan yang tinggi, potasium, vitamin C, dan nutrisi lain. Sedangkan daun basil mengandung komponen anti radang dan antibakteri.

3. Minuman detox jahe daun mint

Minuman detox untuk perut buncit lainnya menggunakan jahe dan daun mint. Menurut Dr Group, jahe mengandung banyak komponen antibakteri yang bermanfaat bagi tubuh. Jahe biasa digunakan untk menangani tenggorokan sakit atau gangguan perut.

4. Minuman detox mangga, lemon, dan nanas

Dikutip dari situs Eat This, Not That, minuman detox untuk perut buncit bisa menggunakan mangga, lemon, dan nanas. Nanas mengandung bromelain yang merupakan senyawa antiradang. Mangga membantu meningkatkan kerja sistem pencernaan, sehingga membantu mengecilkan perut buncit.



Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)