Rabu, 08 Jul 2020 07:00 WIB

Pemilik Nama Unik Dita Leni Ravia Bagikan Tips 'Santuy' Hadapi Bullying

Pradito Rida Pertana - detikHealth
Dita Leni Ravia, Gunungkidul. Gadis ini punya nama unik, Dita Leni Ravia (Dok pribadi)
Gunungkidul -

Memiliki nama yang unik terkadang menjadi bahan bullying teman atau orang lain. Namun, hal tersebut tidak berlaku terhadap Dita Leni Ravia (17), warga Dusun Widoro, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul karena selalu berpikir positif.

"Ya kalau saya tidak pernah terbebani, justru saya bangga punya nama Dita Leni Ravia. Saya juga tidak malu sama sekali karena nama itu pemberian dari orang tua saya," katanya saat dihubungi detikcom, Selasa (7/7/2020) malam.

Kendati demikian, Leni mengaku beberapa temannya ada yang menertawakan nama uniknya. Namun hal itu tidak membuatnya berkecil hati.

"Ya kalau ada yang ketawa ketawa saya biasa aja sih Mas," ujarnya.

Leni mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut karena dia selalu berpikiran positif jika tertawaan temannya bukan untuk mengejek. Karena itu selama ini dia bersikap biasa saja jika ada teman yang menertawakan nama uniknya.

"Intinya positif thinking lah, mungkin dia ketawa karena nama saya unik dan lucu, bukan menertawakan yang jelek-jelek, itu saja," kata Leni.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi kelas 12 SMK I Saptosari ini tidak menyangka jika namanya itu menjadi viral di salah satu akun media sosial Instagram. Bahkan, Leni baru mengetahui hal tersebut karena diberitahu oleh salah seorang temannya dua hari yang lalu.

"Jadi pertama itukan itu di IG (Instagram) jowowaton posting kalau anak pertama namanya Dita Leni Rafia, nanti anak kedua apa, gitu. Terus saya dikasih tahu teman saya 'kok iki jenengmu ning kene ngopo?' (ini nama kamu kok ada di akun IG ini)," ucapnya.

Setelah itu, perempuan yang mengambil jurusan otomotif ini mengecek akun tersebut untuk memastikannya. Karena benar adanya, dia pun mengirimkan direct message atau pesan pribadi kepada admin akun tersebut.

"Terus saya komen di IG jowowaton itu, terus adminnya bertanya ke saya 'buktinya apa kalau nama mu beneran ini?', terus saya kasih foto KTP terus jadi viral, ya tidak tahu," ujarnya.

Menyoal makna nama tersebut, anak pertama dari pasangan Suro (45) dan Emy (39) ini mengaku tidak tahu pasti. Namun, dia mensyukuri pemberian nama tersebut.

"Kalau kata orang tua biar unik. Terus kan gampang diingat orang kalau namanya itu (Dita Leni Ravia)," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "UNICEF: Orang Tua Juga Harus Perhatikan Kesehatan Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]