Kamis, 09 Jul 2020 16:30 WIB

Bisa Tularkan Corona, Pemerintah Ingatkan Ancaman Mikrodroplet

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Instruktur mengenakan masker dan face shield saat melakukan senam BollyD (Bollywood Fitness Dance) di Raga Studio, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2020). COVID-19 bukan alasan untuk tidak berolahraga, di Jakarta ada salah satu pilihan olahraga yang menarik salah satunya Senam BollyD. Virus Corona COVID-19 (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto mengingatkan bahwa virus Corona menular melalui droplet. Diingatkan juga bahwa droplet ada yang berukuran sangat kecil.

"Droplet ini ada yang ukurannya sangat kecil yang kita sebut mikrodroplet yang memiliki waktu cukup lama untuk bisa hilang dari lingkungan terutama pada wilayah yang tertutup dengan ventilasi yang tidak terlalu baik," jelas Yuri.

"Mikrodroplet ini akan melayang-layang dalam waktu yang lama," lanjutnya.

Karena itu, Yuri mengingatkan bagi yang bekerja di dalam ruangan untuk memastikan sirkulasi udara selalu berganti setiap hari. Sebisa mungkin, temukan akses untuk mendapatkan udara segar dari luar.

Tak lupa, diingatkan untuk selalu pakai masker dan saling jaga jarak. Cuci tangan pakai sabun juga harus dilakukan sesering mungkin.



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)