Jumat, 10 Jul 2020 14:10 WIB

Seperti Papa T Bob, 3 Artis Ini Juga Meninggal dengan Riwayat Diabetes

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Papa T Bob sakit Papa T Bob meninggal dunia. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pengarang lagu anak-anak, Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020) di usia ke 59 tahun.

"Iya benar (meninggal)," kata anaknya, Vargo T Bob.

Papa T Bob sebelumnya dikabarkan memiliki riwayat penyakit diabetes. Kondisi kesehatannya kala itu disampaikan Tina Toon April lalu.

"Diabetes. Aku dikabarin sudah minggu-minggu ini. Sekitar Rabu atau Kamis gitu kan masuk rumah sakit pas hari Kamis," kata Tina Toon kepada detikcom, April silam.

Sederet artis pernah berjuang melawan penyakit yang sama. Ini daftar artis yang meninggal karena mengidap diabetes:

1. Pelawak Djudjuk Srimulat

Pelawak Djudjuk 'Srimulat' tutup usia pada Februari 2015. Ia diketahui sudah lama mengidap beragam penyakit.

"Beliau komplikasi penyakit diabetes dan kanker," ujar Polo, rekan Djudjuk di Srimulat.

Djudjuk meninggal di Rumah Sakit dr Sadjito, Yogyakarta. Istri Pak Teguh pendiri grup Srimulat itu meninggal di usia 67 tahun. Selama ini, pelawak wanita tersebut dikenal dengan peran-peran sebagai nyonya besar di pentas Srimulat.

2. Presenter Tata Dado

Presenter sekaligus komedian, Safei Salifan Dado atau yang biasa dikenal sebagai Tata Dado juga merupakan pengidap diabetes. Ia mengidap komplikasi diabetes.

Komplikasi diabetes yang diidapnya membuat ia terkena stroke pada tahun 2011. Tata Dado pun akhirnya tutup usia pada Maret 2013 lalu di usia 47 tahun.

3. Oon Project Pop

Tahun 2017 silam, kabar duka harus dihadapi para personil Project Pop. Muhammad Fachroni yang dikenal dengan panggilan nama Oon 'Project Pop' meninggal dunia pada Jumat (13/1/2017) pagi di kediamannya. Oon Project Pop meninggal dunia pada 44 tahun.

Ia meninggal karena komplikasi penyakit diabetes yang diidapnya. Oon diketahui mengidap penyakit diabetes sejak usia 28 tahun. Kondisi ini diperparah dengan adanya vonis komplikasi jantung, liver, ginjal, dan diabetes.



Simak Video "Penyandang Diabetes Tetap Aman Pergi ke RS saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)