Senin, 13 Jul 2020 08:30 WIB

Ahli Pesimistis Vaksin yang Dikebut Tahun Depan Bisa Ampuh Lawan Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Jika Vaksin Covid-19 Tak Juga Ditemukan Ahli pesimis vaksin Corona di tahun depan akan ampuh lawan COVID-19. (Foto: detik)
Jakarta -

Ilmuwan dari berbagai negara kini tengah berlomba-lomba dalam membuat vaksin Corona. Namun, seorang ahli dari Perancis merasa pesimis vaksin Corona yang efektif 100 persen membasmi COVID-19 akan tersedia pada 2021.

Ahli tersebut bernama Arnaud Fontanet, ia merupakan seorang pakar epidemiologi dari Perancis yang juga aktif memberi saran kepada pemerintah dalam penanganan COVID-19. Menurutnya, masih sangat kecil kemungkinnya vaksin yang direncanakan tersedia pada tahun depan akan ampuh melawan virus Corona.

"Vaksin butuh waktu pengembangan selama bertahun-tahun," kata Fontanet dalam perbincangan di televisi BFMTV, dikutip dari AFP.

"Tentu saja, ada banyak upaya baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam mengembangkan vaksin. Tetapi, saya akan terkejut jika kita memiliki vaksin yang efektif pada 2021," lanjutnya.

Karena itu, ia memperingatkan warga untuk lebih serius lagi dalam menjaga jarak sosial. Sebab, akhir dari krisis pandemi ini masih sangat jauh.



Simak Video "Sputnik V Jadi Nama Vaksin Corona Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)