Selasa, 14 Jul 2020 14:00 WIB

Pesan Menkes 'Ayah' Terawan untuk Anak Indonesia di Tengah Pandemi Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Menkes Terawan terus memantau kondisi 2 WNI yang positif virus corona. Kondisi kedua orang itu pun dilaporkan cukup baik. Menkes RI Terawan Agus Putranto. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Nasional menyampaikan masukan dan tantangan yang dihadapi daerahnya di masa pandemi virus Corona.

Dalam agenda Audiensi Pandemi dari Mata Anak Indonesia, mereka juga menyampaikan harapannya kepada Menteri Kesehatan, salah satunya agar layanan kesehatan anak lebih diperhatikan terutama di daerah yang sangat terdampak COVID-19.

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto yang ikut mendengarkan aspirasi anak-anak Indonesia di tengah pandemi Corona menyampaikan bahwa ke depannya, pihak-pihak terkait akan mempertimbangkan berbagai masukan yang disampaikan sebagai upaya untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Tak lupa pula dalam agenda tersebut, Menkes Terawan berpesan agar anak-anak tetap menjaga kesehatannya.

"Pesan saya, untuk anak-anak agar meningkatkan imunitas tubuh. setelah tubuh imun maka tidak mudah terinfeksi," kata Menkes Terawan, dalam webinar Audiensi Pandemi dari Mata Anak Indonesia, Selasa (14/7/2020).

Selain itu Menkes, yang dalam acara tersebut dipanggil 'Ayah Terawan', berharap agar anak bisa menyiasati kondisi pandemi COVID-19 dengan tidak terlalu stres. Tetap melakukan kegiatan positif, jika ingin bertemu dengan teman sebaya usahakan menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini yang harus betul-betu dilaksanakan seperti pakai masker dan rajin cuci tangan. Dengan ini angka positifnya bisa makin kecil," pungkas Ayah Terawan.



Simak Video "Menkes Ungkap Alasan Ubah Istilah PDP-ODP Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)