Rabu, 15 Jul 2020 12:34 WIB

Hana Hanifah Terjerat Prostitusi, Mapan Cara Instan Jadi Sorotan

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Hana Hanifah Hana Hanifah diduga prostitusi, psikolog singgung soal gaya hidup. (Foto: Instagram @ hanaaaast)
Jakarta -

Artis FTV Hana Hanifah terseret kasus dugaan prostitusi. Meski berstatus sebagai saksi, polisi tetap mengungkap sejumlah fakta mengejutkan terkait dugaan prostitusi yang melibatkan Hana.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menduga kasus prostitusi Hana karena faktor ekonomi. Menurut Riko, ada keuntungan besar dalam kasus ini.

"Alasannya tadi sudah saya sampaikan, menjanjikan keuntungan ekonomi yang sangat besar," ujar Riko.

Nuzulia Rahma Tristinarum, psikolog klinis dari Pro Help Center yang juga seorang penulis, menjelaskan kemungkinan motif ekonomi dalam kasus prostitusi bisa disebabkan beberapa hal. Termasuk salah satunya adalah gaya hidup.

"Kalau dari data tersebut kan karena faktor ekonomi. Dalam arti keuntungan ekonomi yang besar. Keinginan hidup mapan secara instan," jelas Rahma saat dihubungi detikcom Rabu (15/7/2020).

"Yang dimaksud faktor ekonomi di sini bukan kebutuhan ekonomi untuk biaya hidup sehari hari tetapi ada keinginan ekonomi atau keinginan untuk kehidupan yang mapan," lanjut Rahma.

Sebagai contoh, motif ekonomi menurut Rahma tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja. Bisa jadi kebutuhan dalam memenuhi tuntutan gaya hidup yang diinginkan.

"Contoh keinginan hidup mapan adalah keinginan beli baju, tas, handphone dan barang barang ber-merk. Keinginan hidup gaya dan hidup kaya tanpa kerja keras," pungkasnya.



Simak Video "Tips 3K agar Mental Tetap Sehat saat Berjuang Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)