Rabu, 15 Jul 2020 16:15 WIB

Tiga Rekor Corona RI 15 Juli: Jumlah Spesimen, Sembuh, Meninggal

Firdaus Anwar - detikHealth
Poster Pandemi virus Corona masih belum selesai. (Foto ilustrasi: Edi Wahyono)
Jakarta -

Perkembangan penanganan Corona di Indonesia hari Rabu (15/7/2020), mencatatkan tiga rekor sekaligus. Juru bicara pemerintah, Achmad Yurianto, memaparkan hari ini jumlah spesimen yang diperiksa, pasien sembuh, dan pasien yang meninggal berada di titik tertinggi.

"Masih banyak kasus yang bertambah, masih terjadi proses penularan, dan artinya masih ada orang yang rentan tertular. Oleh karena itu perhatikan betul protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik," kata Achmad Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Rabu (15/7/2020).

Hari ini tim medis dilaporkan telah memeriksa sebanyak 24.871 spesimen, mengalahkan rekor sebelumnya pada tanggal 2 Juli yaitu 23.519 spesimen. Achmad Yurianto mengakui pemerintah kini memiliki target memeriksa 30 ribu spesimen dalam sehari.

Bersamaan dengan itu, pasien corona yang berhasil sembuh juga mengalahkan rekor sebelumnya. Hari ini ada 1.414 pasien yang sembuh, lebih banyak dari rekor pada 2 Juli lalu yaitu 1.072 pasien.

Sayangnya angka kematian pasien juga bertambah dan berada pada titik tertinggi. Pemerintah melaporkan ada 87 pasien meninggal, jadi yang paling banyak dalam sehari. Sedikit lebih banyak dibandingkan rekor pada 5 Juli lalu yaitu 82 pasien meninggal.



Simak Video "Angka Positif Corona di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)