Selasa, 21 Jul 2020 16:32 WIB

Tak Lagi Muncul di Siaran Update Corona, dr Reisa ke Mana?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
dr Reisa Broto Asmoro dr Reisa Broto Asmoro saat menyampaikan perkembangan update Corona. (Foto: BNPB)
Jakarta -

Penyampaian update kasus baru Corona hari ini berbeda dibanding biasanya. Tidak ada lagi wajah Achmad Yurianto yang menyampaikan perkembangan kasus Corona di Indonesia.

Posisi Achmad Yurianto kini digantikan oleh Wiku Adisasmito yang sebelumnya dikenal sebagai ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19. Dalam pemaparannya terkait perkembangan Corona Indonesia, Wiku menyampaikan ada setidaknya 8 provinsi yang berkonstribusi cukup tinggi dalam penambahan kasus Corona.

"Saat sekarang, pemerintah Indonesia memprioritaskan 8 provinsi dalam penanganan COVID-19 karena berkontribusi sekitar 74 persen kasus yang ada di Indonesia," ujar Wiku saat menyampaikan update Corona Selasa (21/7/2020).

dr Reisa Broto Asmoro pun tidak terlihat pada penyampaian perkembangan update Corona. Sebelumnya dr Reisa kerap menyampaikan terkait informasi seputar virus Corona baik dari tips aman, maupun informasi kekeliruan terkait Corona yang beredar di masyarakat.

dr Reisa sebagai anggota tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu sempat mengingatkan masyarakat bahwa ancaman virus Corona COVID nyata dan pandemi masih belum berlalu. dr Reisa mengimbau agar orang-orang mencari informasi dari sumber resmi, atau bila perlu tanya langsung cerita dari para pasien yang sudah sembuh.

"Sekali lagi saya tekankan, virus SARS-COV-2 (penyebab COVID-19 -red) ini berbahaya. Cepat dan mudah menular," kata dr Reisa dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Senin (20/7/2020).



Simak Video "Tips dr Reisa Agar Aman Naik KRL saat Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)