Kamis, 23 Jul 2020 12:03 WIB

Kalbe Luncurkan Promag Herbal Sachet untuk Atasi Gangguan Lambung

Yudistira Imandiar - detikHealth
Promag Foto: Dok. Promag
Jakarta -

Kalbe Group merilis Promag Herbal untuk mengatasi ganggung lambung. Produk herbal tersebut mengandung delapan komponen herbal, yakni kunyit, jahe merah, madu & royal jelly, adas, ananas, akar manis, dan daun mint.

Head of Marketing Digestive Category Kalbe Consumer Health Afriani Karina mengatakan Promag Herbal dapat membantu mengatasi gejala gangguan lambung seperti mual, muntah, nyeri ulu hati, kembung atau sebah. Produk tersebut dikemas dalam bentuk sachet sehingga mudah dibawa dan dapat diminum langsung atau dicampur air hangat.

"Seperti kita ketahui negeri kita memiliki banyak bahan herbal yang bisa dimanfaatkan bagi pengobatan, untuk itu Promag yang telah dipercaya dari generasi ke generasi selama 49 tahun dalam membantu redakan sakit maag berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya melalui obat herbal yang juga sudah halal," kata Afriani dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Ditambahkan Medical Manager Kalbe Consumer Health dr. Helmin Silalahi, bahan-bahan herbal yang digunakan pada Promag Herbal berkhasiat mengatasi gangguan lambung dan telah digunakan masyarakat secara turun temurun.

"Dengan kandungan herbal ini, Promag Herbal dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Tersedia dalam sediaan sachet cair yang dikemas per dosis (sachet) sehingga dapat meminimalisir salah dosis dalam mengonsumsinya," ujar dr. Helmin.

Adapun manfaat dari bahan herbal yang ada di Promag Herbal, yaitu Kunyit dapat mengurangi produksi asam lambung dan meningkatkan produksi mucus (lapisan pelindung) lambung sehingga dapat mengatasi mual, muntah, kembung dan mengatasi radang pada lambung. Berikutnya, Jahe Merah mampu mengatasi mual, muntah, kembung. Madu dan Royal Jelly dapat membantu penyembuhan luka lambung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Promag Herbal aman dikonsumsi tiga kali sehari sebelum atau setelah makan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Promag Herbal, dapat mengunjungi promag.id.

(ads/ads)