Jumat, 24 Jul 2020 15:01 WIB

Menkes Serahkan Santunan kepada Keluarga 3 Nakes yang Meninggal di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikHealth
Menkes Serahkan Santunan kepada Keluarga 3 Nakes yang Meninggal di Jateng Menkes Terawan menyerahkan santunan (Foto: Angling/detikHealth)
Semarang -

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto kembali menyalurkan langsung santunan kepada ahli waris tenaga medis yang meninggal dalam penanganan COVID-19. Kali ini ditujukan kepada nakes di Kota Semarang dan Kabupaten Kudus.

Penyerahan dilakukan oleh Terawan kepada ahli waris di aula RS Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang. Hadir juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara tersebut.

"Berangkat dari arahan bapak Presiden, saya diminta untuk mewakili beliau memberikan langsung santunan kepada keluarga para pahlawan medik yang gugur berjuang membantu masyarakat yang mengalami serangan penyakit COVID-19," kata Terawan dalam sambutannya Jumat (24/7/2020).

Terawan menjelaskan santunan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para tenaga medis yang meninggal dalam perjuangannya melawan COVID-19. Untuk diketahui tiga ahli waris hari ini menerima masing-masing Rp 300 juta.

"Selain santunan kami berikan tanda penghargaan ke pahlawan kesehatan atas dedikasinya menangani COVID-19, kami juga sampaikan langsung insentif," tandasnya.

Tiga tenaga medis yang meninggal dan diberi santunan tersebut adalah Bambang Purnomo, perawat Puskesmas Undakan Kudus, dokter Muhamad Fahmi Arfai, dokter RS Bhayangkara Semarang, dan Rima Vidiyastuti perawat RS Sultan Agung Semarang.

Selanjutnya
Halaman
1 2