Senin, 27 Jul 2020 08:00 WIB

Video: IDI Tanggapi Aksi Tolak Tes Corona oleh Jerinx Cs di Bali

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa) Foto: Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa)
Jakarta -

Heboh aksi penolakan rapid dan swab test di Bali yang diikuti Jerinx SID dan istrinya, Nora Alexandra. Aksi yang berlangsung pada Minggu (26/7/2020) ini disebut Nora sebagai cara mencegah adanya orang yang menunggangi pandemi COVID-19.

Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih merespons terkait aksi tersebut. Ia menjelaskan tes COVID-19 adalah salah satu cara memutus rantai penularan Corona secara tepat.

"Strategi yang sangat penting dalam memutus rantai penularan COVID-19 adalah salah satunya dengan melakukan deteksi yang cepat dan penanganan kasus yang tepat," jelas dr Daeng.

"Strategi ini dilakukan dengan melakukan langkah-langkah tersebut, testing yang cepat dan luas adalah kunci penting keberhasilan. Ini yang harus dipahami masyarakat supaya ikut menggalakkan pemeriksaan atau testing COVID-19, dan tidak termakan isu hoax yang mengakibatkan terhambatnya upaya testing COVID-19," tuturnya.

dr Daeng kembali menegaskan agar masyarakat tidak termakan isu hoax. Masyarakat diimbau untuk sama-sama membantu pemerintah dalam menangani pandemi Corona.

Selengkapnya bisa disimak dalam video ini:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Biar Nggak Tegang, Petugas Damkar Swab Test Diiringi Musik Dangdut"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)