Rabu, 29 Jul 2020 10:15 WIB

Beijing Laporkan 2 Kasus Baru Corona, Salah Satunya dari Pria Indonesia

Ayunda Septiani - detikHealth
Otoritas kota Beijing, China kini mampu melakukan pemeriksaan virus Corona (COVID-19) terhadap nyaris 1 juta orang setiap harinya. Kasus baru Corona di China berasal dari Beijing. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

Pemerintah Kota Beijing, China, mengkonfirmasi adanya penambahan dua kasus baru virus Corona COVID-19, salah satunya adalah pendatang dari Indonesia.

Dikutip dari laman Xinhua, Wakil Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kota Beijing Pang Xinghuo, mengatakan, seorang pria yang berasal dari Indonesia itu terbang dari Jakarta pada hari Minggu.

Pria (63) tahun tersebut mengambil penerbangan dari Jakarta menuju Kota Beijing pada Minggu (26/7/2020) dan sempat transit di Hong Kong. Lalu, ia dinyatakan positif virus Corona COVID-19 pada Senin (27/7/2020).

Sementara itu, satu kasus virus Corona lainnya merupakan penularan lokal yang berkaitan dengan Kota Dalian, Provinsi Liaoning.

Menurut Pang, pasien virus Corona adalah wanita berusia 53 tahun yang tiba di Beijing pada 19 Juli menggunakan kereta api. Namun, satu hari sebelumnya ia makan bersama dengan pengidap COVID-19 tanpa gejala.

Semua kontak dekat dengan wanita tersebut langsung dihubungi dan kini sudah berada dalam pengawasan medis.

Dari tanggal 11 Juni hingga 27 Juli, Beijing melaporkan 335 kasus virus Corona COVID-19 terkait pasar induk Xinfadi.

Dari jumlah tersebut, 25 orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit dan 310 lainnya diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh. Sementara itu, ada empat kasus tanpa gejala yang dalam pengawasan medis.

Dikutip dari Research Center Johns Hopkins University, China saat ini mengkonfirmasi kasus virus Corona sebanyak 86.982 dengan kematian 4.657 jiwa.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)