Jumat, 31 Jul 2020 07:05 WIB

Corona Intai Perkantoran, Pekerja Diminta Taat Protokol Kesehatan

Content Promotion - detikHealth
Samco Farma Foto: Samco Farma
Jakarta -

Aktivitas perkantoran (work from office) untuk meningkatkan kembali roda perekonomian sudah mulai kembali berjalan di masa new normal. Beberapa di antaranya bahkan sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku dari Kementerian Kesehatan.

Namun, pembukaan kembali sepenuhnya perkantoran ini juga berdampak pada meningkatnya jumlah kasus positif virus Corona. Tercatat, berdasarkan data yang di unggah BNPB Indonesia per 27 Juli 2020, terdapat penambahan positif Corona sebanyak 1.525 kasus sehingga jumlah positif Corona di Indonesia mencapai 100.303 kasus.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 juga menyebutkan klaster perkantoran ini adalah salah satu penyumbang kasus positif Corona. Sehingga perkantoran yang beroperasi diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan shift kerja agar tidak ada penumpukan pegawai.

Selain itu, bertambahnya positif COVID-19 ini juga perlu diantisipasi oleh lembaga atau perkantoran dengan penerapan protokol kesehatan saat ada rapat kantor. Melansir pedoman kesehatan covid19.go.id, ada 5 hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut.

Sirkulasi Udara Baik

Mengingat COVID-19 bisa menyebar melalui udara, pekerja diminta memperhatikan sirkulasi udara ruangan rapat. Covid19.go.id menganjurkan agar tempat rapat dilakukan di ruang bersirkulasi udara luar yang baik sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus.

Rapat Pagi Hari

Pedoman kesehatan Covid19.go.id menyebutkan pagi hari adalah waktu yang ideal untuk melakukan rapat. Pendingin ruangan atau AC saat rapat diminta dimatikan sementara dan buka jendela agar sirkulasi udara berjalan baik.

Jaga Jarak

Aturan sudah berlaku secara umum, peserta rapat di kantor diminta tetap menjaga jarak. Mengingat virus Corona merupakan partikel yang kecil sehingga, peserta rapat secara langsung dibatasi dan sebagian di ruang lain secara online.

Durasi Rapat

Rapat di kantor diminta agar tidak terlalu lama. Covid19.go.id menyarankan agar pekerja melakukan rapat secara efektif dengan membahas berbagai urgensi yang sangat penting, bahkan waktu rapat juga tidak lebih dari 30 menit.

Jangan Makan dan Minum

Makan dan minum selama rapat juga harus dihindari, sebabnya hal itu akan membuat pekerja membuka masker sehingga membuka kemungkinan terjadinya penularan virus COVID-19.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Samco Farma

Nah, selain kelima hal tadi, pekerja juga harus memperhatikan kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak baik saat dalam perjalanan dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, dan agar tubuh tetap fit saat menjalani pekerjaan Anda dapat mengonsumsi vitamin.

Samcorbex bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga tubuh tetap fit saat bekerja pada masa New Normal. Samcorbex mengandung suplementasi Vitamin B Complex dan Vitamin C 500 mg. Serta produk Samco Farma lainnya Samcemin yang cocok dibawa saat kerja, Samcemin mengandung suplementasi Vitamin C 100 mg.

Dengan mengonsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet atau Samcemin 1-3 kali sehari 1 tablet membantu kondisi dan daya tahan tubuh akan tetap terjaga saat pergi ke kantor maupun saat kembali dari kantor pada masa new normal seperti sekarang.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative Palmer di nomor 081288715581.

Bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Pesan Psikolog Anak untuk Orang Tua di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)