Sabtu, 01 Agu 2020 19:31 WIB

Viral Dukun Cabul Masukan Telur ke Vagina, Dokter Sebut Ada Risiko Infeksi

Elsa Himawan - detikHealth
Ilustrasi dukun cabul atau penipu Ilustrasi dukun cabul. (Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono)
Jakarta -

Seorang dukun berinisial AR (40), warga Bondowoso, dipolisikan oleh pasiennya. Pria itu diduga melakukan tindakan asusila terhadap seorang wanita.

Menurut laporan, wanita berusia 30 tahun yang menjadi korban sempat diminta telanjang dan disetubuhi. Tidak hanya itu pelaku juga sempat memasukkan telur ke dalam vagina korbannya dengan dalih untuk pengobatan asam lambung.

Menanggapi peristiwa ini, ahli penyakit kulit dan kelamin Dr dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK(K), FINSDV, FAADV dari klinik DNI Skin Care mengungkapkan bahwa ada risiko kesehatan ketika organ intim dimasukkan benda asing.

"Kalau benda asing tersebut engga steril, akibatnya vagina jadi terinfeksi." Jelas dr Darma saat dihubungi detikcom, Sabtu (01/08/2020).

dr Darma juga menambahkan bahwa reaksi peradangan dari vagina yang terinfeksi dapat dilihat dari tanda-tanda banyaknya cairan keluar yang sering disebut keputihan. Perempuan yang sudah terinfeksi disarankan segera pergi ke dokter untuk diperiksa keparahan dari keputihan tersebut.

"Keputihan itu kan bisa berbau atau berwarna, sehingga harus diperiksa ke dokter untuk mengetahui tingkat keparahan infeksi itu agar bisa segera diobati." pungkasnya.



Simak Video "Jawaban Dokter soal Tingkat Akurat Rapid Test Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)