Minggu, 02 Agu 2020 12:00 WIB

Alami Gejala Mirip Virus Corona, Ternyata Anak Ini Idap Leukemia

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Alami gejala mirip Corona, ternyata anak ini idap leukemia. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami demam yang tinggi dan gejala-gejala lain yang mirip dengan flu. Karena takut anaknya terinfeksi Corona sang ibu, Lisa Marie Harry, langsung membawanya ke rumah sakit pada 27 Juli 2020 lalu untuk menjalani pemeriksaan medis.

Tak hanya mengalami gejala-gejala flu dan demam tinggi, anak laki-laki bernama Cody Lockey asal Darlington, County Durham ini juga merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya. Seperti pada bagian pangkal paha dan pinggul saat dirinya menjalani tes virus Corona.

"Ibunya merasa ada yang tidak beres dengan anaknya, sehingga ia membawanya ke rumah sakit setempat. Cody mengeluh sakit pada pangkal paha dan pinggulnya selama 3 hari. Suhu tubuhnya juga tinggi dan ada gejala lain seperti flu," jelas bibi Cody, Nicola Ann Cook, dikutip dari Mirror UK.

Cody ini bisa saja meninggal dunia dalam waktu beberapa minggu, jika tidak mendapatkan pertolongan medis. Ternyata, setelah diperiksa Cody hasil tes Corona miliknya negatif, tetapi ia malah baru ketahuan mengidap Acute Lymphoblastic Leukaemia (ALL) atau leukemia limfoblastik akut, sejenis kanker darah yang mempengaruhi sumsum tulangnya.

Gejala dari penyakit yang diidap Cody terdiri dari, kelelahan, nyeri tulang, dan juga demam tinggi yang jika dilihat memang mirip seperti gejala virus Corona. Akibat penyakit ini, kadar darah Cody rendah dan harus menjalani kemoterapi selama 3 tahun.

"Dia (Lisa) Pikir, anaknya terinfeksi virus Corona, ternyata anaknya justru mengidap kanker. Sumsum tulang anaknya sudah dipenuhi sel-sel kanker yang menandakan dirinya mengalami leukemia akut," lanjut bibinya.



Simak Video "Covid-19 Bisa Sebabkan Myasthenia Gravis, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)