Senin, 10 Agu 2020 14:47 WIB

Sido Muncul Ekspor Perdana 1 Kontainer Tolak Angin ke Arab Saudi

Abu Ubaidillah - detikHealth
Sido Muncul Foto: dok Sido Muncul
Jakarta -

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melakukan ekspor perdana produk Tolak Angin sejumlah 1 kontainer berukuran 20 ft ke Arab Saudi pada hari ini.

Peresmian ekspor dilakukan secara virtual dari Pabrik Sido Muncul di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah pada dengan ditandai pemotongan pita dan pemecahan kendi.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat yang nenyaksikan acara peresmian ekspor dari kantor Sido Muncul, Jakarta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Badan POM sehingga ekspor produk Tolak Angin ini bisa terlaksana.

"Saya berterima kasih kepada Badan POM yang sudah membantu dan memfasilitasi ekspor perdana ini hingga bisa terlaksana," ujar Irwan, Senin (10/8/2020).

Rencananya, Tolak Angin akan didistribusikan secara merata di seluruh mainstream market yang ada di Arab Saudi sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan produk ini.

Namun demikian, Arab Saudi bukan menjadi negara tujuan ekspor terakhir produk-produk Sido Muncul. Irwan mengatakan Sido Muncul juga memiliki rencana untuk mengekspor produknya ke negara lain.

"Setelah ini, Sido Muncul berencana untuk melakukan ekspansi ke negara-negara lain," sambungnya.

Pada kesempatan ini Sido Muncul juga memberikan sertifikat analisa hasil penelitian Tolak Angin kepada para tamu undangan yang hadir.

Sebagai informasi, pada acara ini turut hadir Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, RR Maya Gustina Andarini; Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim; Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan Muhri; Konsulat Jenderal Indonesia untuk Arab Saudi, Distributor Sido Muncul di Arab Saudi, Abdilah; Perwakilan dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Heri Widarta, SP, M.Sc; jajaran management Sido Muncul, Maria Hidayat, Irnez Hidayat, Nadia Ardity, dan Roy Anton.



Simak Video "Di Balik Aksi Ekshibisionisme yang Dilakukan Siskaeee"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)