Jumat, 14 Agu 2020 07:05 WIB

Mau Rapat di Kantor Saat Pandemi? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini!

Content Promotion - detikHealth
Samco Farma Foto: Dok. Samco Farma
Jakarta -

Di masa tatanan baru atau new normal saat ini, masyarakat sudah bisa melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dimanfaatkan masyarakat untuk menyelesaikan berbagai aktivitas yang sempat tertunda, salah satunya adalah rapat atau meeting penting.

Saat new normal ini, mungkin ada sebagian orang yang memilih meeting di dalam ruangan karena dinilai lebih efektif dalam menyampaikan pesan ke peserta rapat.

Namun, yang harus digarisbawahi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan selama melakukan kegiatan rapat di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Apalagi menurut informasi terakhir dari BNPB, per 11 Juni 2020 jumlah kasus positif di Indonesia telah mencapai angka 128.776 kasus.

Untuk itu, agar kasus positif tidak bertambah, bagi yang ingin melakukan kegiatan rapat di dalam kantor atau ruangan, cobalah untuk memperhatikan hal penting berikut ini seperti dilansir dari website BNPB.

Rapat di Ruangan yang Bersirkulasi Udara Baik

Bila memutuskan untuk rapat di dalam ruangan, cobalah mencari ruangan yang mempunyai ventilasi yang terbuka sehingga sirkulasi udara di dalam ruangan akan tetap berjalan dan udara di dalam ruangan tetap terjaga

Rapat di Pagi Hari

Cobalah untuk memulai rapat di pagi hari sehingga ruangan tidak perlu menggunakan AC. Bukalah jendela dan biarkan udara pagi masuk ke dalam ruangan.

Batasi Peserta

Batasi jumlah peserta yang ada di dalam ruangan, misalnya dibagi 50% orang di dalam ruangan 1 dan 50% lainnya di ruangan lainnya. Lalu, manfaatkanlah aplikasi webcam untuk melaksanakan rapat secara online.

Batasi Waktu

Membatasi waktu juga perlu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus. Usahakanlah berbicara tidak bertele-tele dan langsung ke inti permasalahan, buatlah waktu maksimal rapat setidaknya 30 menit.

Hindari Sajian Makan/Minum

Memang agak kurang lengkap sebuah rapat tanpa sajian makanan dan minuman namun ini bisa membuat orang yang ada di dalam ruangan membuka maskernya dan bisa saja menyebarkan virus yang ada.

Nah, selain memperhatikan hal di atas, perlu juga menjaga tubuh agar tetap fit saat menjalani segala aktivitas. Anda dapat berolahraga secara teratur dan mengonsumsi vitamin seperti Samcorbex.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Dok. Samco Farma

Samcorbex bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk menjaga tubuh tetap fit saat bekerja pada masa new normal. Samcorbex mengandung suplementasi Vitamin B Complex dan Vitamin C 500 mg. Produk Samco Farma lainnya yaitu Samcemin juga cocok dibawa saat kerja. Samcemin mengandung suplementasi Vitamin C 100 mg.

Dengan mengonsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet atau Samcemin 1-3 kali sehari 1 tablet membantu kondisi dan daya tahan tubuh akan tetap terjaga saat pergi ke kantor maupun saat kembali dari kantor dan membuat aktivitas Anda lainnya berjalan dengan lancar.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative Palmer di nomor 081288715581.

Bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.

(ads/ads)