Kamis, 13 Agu 2020 08:01 WIB

Ada 42 Kasus Baru di Singapura, Salah Satunya Kasus Impor dari Indonesia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Strategi Singapura yang Bisa Dicontoh Untuk Hentikan Penyebaran Virus Corona Singapura catatkan kasus baru terendah Corona pada 12 Agustus. (Foto: ABC Australia)
Jakarta -

Singapura melaporkan 42 kasus baru Corona pada Rabu (12/8), jumlah terendah harian sejak 30 Maret di negara itu. Total kasus virus Corona di Singapura saat ini mencapai 55.395 dengan 27 kematian.

Satu-satunya kasus transmisi lokal yang dikonfirmasi berasal dari pria Singapura berusia 58 tahun yang telah diidentifikasi tertular dari kasus sebelumnya. Saat ini pria tersebut telah menjalani karantina.

Selain itu kebanyakan kasus baru infeksi COVID-19 di Singapura berasal dari imported cases atau kasus impor. Dilaporkan oleh Menteri Kesehatan Singapura, ada 11 kasus infeksi impor, termasuk dua warga Singapura, anak berusia 8 tahun yang kembali dari India pada 3 Juli dan seorang pria berusia 37 tahun yang kembali dari Indonesia pada 30 Juli.

Dikutip dari Channel News Asia, empat kasus impor lainnya berasal dari pemegang visa yang tiba dari India pada 28 Jli dan 31 Juli. Di antara mereka ada seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun.

Kasus lain adalah pemegang izin kerja yang saat ini bekerja di Singapura dan tiba dari Filipina pada 29 Juli.

"Semuanya telah menjalani karantina rumah selama 14 hari setelah tiba di Singapura dan sedang menjalani isolasi di fasilitas khusus," kata Departemen Kesehatan Singapura.

Mayoritas infeksi COVID-19 di Singapura berasal dari pekerja migran. Saat ini otoritas kesehatan Singapura telah mencabut pembatasan pergerakan warga namun mereka tetap mengingatkan masyarakat agar tetap patuh menjalani protokol kesehatan.



Simak Video "Kasus Corona DKI Jakarta Lebih Tinggi dari 3 Negara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)