Kamis, 13 Agu 2020 16:36 WIB

Jubir Satgas: Doni Monardo Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Pendaftaran Relawan Uji Vaksin Sinovac Telah Dibuka, Apa Syaratnya? Doni Monardo ikut uji klinis vaksin Corona. (Foto ilustrasi: DW (SoftNews)
Jakarta -

Uji klinis vaksin Corona COVID-19 di Indonesia tengah berlangsung. Vaksin Corona ini diharapkan akan segera rampung pada awal tahun 2021.

Prof Wiku Adisasmito, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19 menyampaikan kabar baik. Doni Monardo Ketua Satgas COVID-19 akan ikut menjadi relawan uji klinis vaksin.

"Kami ingin menyampaikan bahwa ketua satgas penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo telah mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19," jelas Prof Wiku dalam siaran pers di YouTube Setpres, Kamis (13/8/2020).

Prof Wiku menjelaskan hal ini menjadi salah satu bukti pemerintah mendukung penanganan COVID-19. Khususnya dalam bentuk vaksinasi.

"Ini adalah bentuk komitmen pemerintah bahwa kita berupaya keras untuk mendukung memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia melalui vaksinasi," sebutnya.



Simak Video "Penjelasan Satgas Soal Isu 'Chip' hingga Rahasia Data Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)