Jumat, 21 Agu 2020 07:12 WIB

Ini Kondisi Seseorang yang Berpotensi Tinggi Terkena COVID-19

Content Promotion - detikHealth
pasien Corona Foto: shutterstock
Jakarta -

Virus Corona atau yang sering disebut COVID-19 ini sudah menjadi pandemi global yang memakan banyak korban. Hingga 18 Agustus 2020, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 143.043 kasus.

Virus Corona ini memang sangat mudah menyebar dan menular. Masih banyaknya masyarakat Indonesia yang tak mengindahkan physical distancing membuat kasus COVID-19 di negara ini tak kunjung turun.

Padahal virus ini sangat berbahaya terlebih bagi orang-orang yang rentan terpapar COVID-19. Melansir HSE, berikut ini kelompok orang yang memiliki risiko tinggi terkena COVID-19.

* Berusia lebih dari 70 tahun.
* Pernah melakukan transplantasi organ.
* Memiliki penyakit atau sedang menjalani pengobatan kanker.
* Menjalani imunoterapi atau perawatan antibodi.
* Memiliki kondisi pernapasan yang tidak normal seperti asma, fibrosi paru, penyakit paru-paru.
* Memiliki penyakit jantung, darah tinggi, diabetes, ginjal kronis, hepatitis.
* Ibu hamil.
Jika Anda termasuk dalam kategori di atas, maka Anda harus berhati-hati dan melakukan perlindungan ekstra terhadap kesehatan tubuh.

Beberapa cara untuk melindungi diri dari paparan virus Corona, antara lain tidak bepergian atau tinggal di rumah, melakukan physical distancing, mencuci tangan secara teratur, dan mengenakan masker hingga face shield untuk perlindungan ekstra.

Selain itu, Anda juga perlu juga menjaga tubuh agar tetap fit saat menjalani segala aktivitas. Anda dapat berolahraga secara teratur dan mengonsumsi vitamin seperti Samcorbex.

Samco FarmaSamco Farma Foto: Samco Farma

Samcorbex bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk menjaga tubuh tetap fit saat bekerja pada masa new normal. Samcorbex mengandung suplementasi Vitamin B Complex dan Vitamin C 500 mg.

Produk Samco Farma lainnya yaitu Samcemin juga cocok dibawa saat kerja. Samcemin mengandung suplementasi Vitamin C 100 mg.

Dengan mengonsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet atau Samcemin 1-3 kali sehari 1 tablet membantu kondisi dan daya tahan tubuh akan tetap terjaga saat pergi ke kantor maupun saat kembali dari kantor dan membuat aktivitas Anda lainnya berjalan dengan lancar.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative Palmer di nomor 081288715581.

Bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma dan PT Galoeh Husada Farma untuk area Jawa Timur, PT Hapeel Pharmindo untuk area Malang dan Sekitarnya, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Dana Vaksin Corona Tertinggi Kedua di Anggaran Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)