Senin, 31 Agu 2020 14:14 WIB

Viral IGD RSUP Fatmawati Tutup karena Staf Positif Corona, Ini Faktanya

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral IGD RSUP Fatmawati disebut tutup. Beredar kabar RSUP Fatmawati tutup. (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Di media sosial viral foto yang menunjukkan pengumuman instalasi gawat darurat (IGD) di RSUP Fatmawati tidak lagi menerima pasien karena kekurangan staf. Pengumuman yang ditulis tangan itu menyebut banyak petugas terinfeksi virus Corona COVID-19.

"Mohon maaf, saat ini RS Fatmawati tidak menerima pasien karena petugas IGD RSF banyak yang terpapar COVID jadi pelayanan tutup," tulis foto pengumuman yang viral.

Kepala Hubungan Masyarakat RSUP Fatmawati, Atom Kadam, mengatakan bahwa informasi viral itu hoax. Memang ada pegawai yang terinfeksi, namun hal tersebut sudah ditangani sesuai prosedur dan pelayanan di rumah sakit hingga kini tetap berjalan seperti biasa.

"Ini tidak benar (IGD tutup -red)," kata Atom pada detikcom, Senin (31/8/2020).

"Sudah ditangani dan sudah ada yang sembuh. Pelayanan tetap berjalan," lanjut Atom menjelaskan kabar pegawai yang terinfeksi COVID-19.

RSUP Fatmawati lewat akun media sosialnya juga menjelaskan layanan IGD dan layanan penunjang lainnya tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi yang belum berakhir ini, RSUP Fatmawati tetap melaksanakan pelayanan di instalasi gawat darurat, Instalasi rawat jalan, maupun pelayanan penunjang. Dan kami, seluruh pegawai RSUP Fatmawati tetap bekerja dan melayani sesuai protokol kesehatan," tulis akun media sosial RSUP Fatmawati.



Simak Video "Saran Psikolog Agar Tidak Stres Akibat Baca Berita Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)