Minggu, 06 Sep 2020 12:07 WIB

Reza Artamevia Kembali Terjerat Narkoba, Ini Ciri-ciri Pemakai Sabu

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Polisi menggelar jumpa pers terkait penangkapan penyanyi Reza Artamevia terkait penyalahgunaan narkoba. Reza turut dihadirkan dengan memakai baju tahanan. Reza Artamevia terjerat kasus sabu. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Penyanyi Reza Artamevia diamankan pihak kepolisian karena dugaan kasus narkoba. Setelah dilakukan pemeriksaan, hasil tes urine Reza dinyatakan positif sabu.

"Modus membeli dan menggunakan sabu-sabu. Hasil tes urine positif amphetamine atau masuk dalam kategori narkotika jenis sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Ini adalah kali kedua Reza terjerat kasus serupa sejak 4 tahun lalu. Saat itu ia diamankan di sebuah hotel di Kota Mataram, Minggu (28/8/2016) malam, bersama Aa Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah.

Sabu memiliki sebutan lain yaitu metamfetamin, yang merupakan bahan kimia sebagai stimulan saraf yang sangat kuat dan adiktif. Sayangnya, banyak pengguna tidak menyadari hal ini dan membuat mereka menjadi kecanduan.

Sekali merasakan efeknya, pemakai akan cepat mengalami kecanduan dan selalu berusaha untuk mendapatkan dosis yang lebih banyak.

Bagaimana ciri-ciri pemakai sabu?

Dikutip dari drugabuse.com, berikut ciri-ciri orang yang menggunakan metamfetamin.

- Aktivitas fisik meningkat
- Tekanan darah dan laju pernapasan meningkat
- Peningkatan suhu tubuh
- Pupil mata terdilatasi
- Mudah berkeringat
- Kehilangan nafsu makan
- Mudah marah
- Tremor
- Mulut kering dan bau mulut
- Eforia yang singkat



Simak Video "Peneliti Kemenkes Ungkap Risiko Bila Ganja Tetap Dijadikan Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)