Selasa, 08 Sep 2020 12:00 WIB

Daftar 100 Negara Teraman dari Corona, Indonesia Termasuk?

Ayunda Septiani - detikHealth
Studi Corona Terbaru Jerman Ungkap Bagaimana Wabah Menyebar Foto: DW (News)
Jakarta -

Virus Corona COVID-19 memang sudah menyebar hampir ke seluruh negara di dunia. Semua negara kini tengah berperang melawan pandemi Corona dan berusaha untuk mengendalikan wabah tersebut.

Sebagian negara sudah terlihat berhasil dan angka infeksi terus menurun, sebagian negara lain tampaknya masih harus bekerja keras dengan kasus yang terus bertambah setiap harinya.

Dikutip dari laman Forbes Selasa (8/9/2020), Jerman menjadi negara teraman di dunia dalam mengendalikan Corona, diikuti oleh Selandia baru, Korea Selatan, dan Swiss. Sedangkan negara yang tidak aman dalam pengendalian Corona adalah Somaliland, Sudan Selatan, Afghanistan, dan Mali, menurut Deep Knowledge Group.

Menurut laporan tersebut, aspek keamanan bukanlah tentang apakah suatu negara telah terinfeksi Corona atau tidak, meskipun itu penting tetapi juga masyarakat dan pemerintah bekerja sama dengan baik untuk menjalankan dan menaati peraturan karantina dan lockdown. Dalam survey ini, negara dianggap aman jika memiliki kontrol dan deteksi yang baik serta sistem medis yang kuat.

"Studi kasus analitis khusus COVID-19 yang baru dari Deep Knowledge Group dirancang untuk mengklasifikasikan, menganalisis dan memberi peringkat stabilitas ekonomi, sosial dan kesehatan yang dicapai oleh masing-masing dari 250 negara dan wilayah yang termasuk dalam analisisnya, serta kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman atau risiko yang mereka hadapi dalam pertempuran melawan kesehatan global dan krisis ekonomi yang dipicu oleh COVID-19," kata pengamat dalam survei tersebut dikutip dari Forbes.

Berikut daftar 100 negara teraman dari Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Komunitas Relawan di Shanghai Turun Tangan Bantu Warga yang Karantina"
[Gambas:Video 20detik]