Rabu, 09 Sep 2020 17:15 WIB

Yuk Ikut Gerakan Jantung Sehat Bareng detikcom & Nestlé ACTICOR

Inkana Putri - detikHealth
Acticor Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Penyakit Jantung Koroner (PJK) menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Tak hanya pada lansia, risiko ini juga bisa terjadi pada kaum millenials di usia 25-29 tahun. Gaya hidup serba instan menjadi salah satu faktor meningkatnya risiko penyakit jantung. Apalagi saat ini banyak generasi muda yang gemar mengonsumsi makanan serba siap saji. Padahal pola makan yang kurang sehat tersebut bisa memicu kadar kolesterol LDL dalam tubuh sehingga berisiko menghambat aliran darah ke jantung.

Oleh karena itu, dalam memperingati World Heart Day 2020, detikcom bersama Nestlé ACTICOR dan Yayasan Jantung Indonesia menggelar acara Gerakan Jantung Sehat bertajuk 'Jaga Kolesterol di Usia Muda dengan Cara yang Alami' yang berisi sharing session oleh para expert, fun sport, dan entertainment. Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para milenial, untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kolesterol dengan cara yang asyik.

Dipandu oleh Maria Christy, sharing session nanti akan membahas seputar kesehatan jantung bertema 'Love Your Heart is Not That Hard'. Dokter, presenter, sekaligus relawan COVID-19 dr. Vito Damay, SpJP(K), MKes, FIHA, FICA, FAsCC dan Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Cindiawaty Pudjiadi MARS, MS, SpGK akan menyampaikan materi seputar kolesterol dari sisi medis.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin dan Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana akan membahas fakta umum seputar penyakit kolesterol saat ini dan solusi pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

Nggak cuma diskusi seputar jantung dan kolesterol, ada sesi fun sport dari instruktur muda dan founder @salsalivefit Salsa Vinandita yang juga akan mengajak senam virtual untuk menyehatkan jantung. Selain itu, Salsa akan berbincang-bincang banyak mengenai menu makanan dan gaya hidup sehat yang bisa dicontoh kaum milenial.

Ada juga sesi entertainment, Stand Up Komika dari pemenang SUCI 7 Ridwan Remin dan Music Performance 'From Heart to Heart' dari Diskopantera yang siap menghibur para milenial dengan guyonan dan lagu hits kekinian.

Gerakan Jantung Sehat akan diadakan pada pada Minggu, 27 September 2020 pukul 09.00-12.00 WIB. Selain mendapat informasi dan kegiatan menarik yang sangat bermanfaat seputar kesehatan jantung, dapatkan juga kesempatan meraih hadiah e-wallet masing-masing sebesar Rp 200 ribu untuk penanya yang beruntung di sesi tanya jawab.

Acara ini juga gratis/free tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Jangan lupa nonton di sini ya!



Simak Video "Pentingnya Deteksi Jantung saat Berolahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/up)