Selasa, 15 Sep 2020 16:27 WIB

Pertumbuhan Kasus Corona RI Naik 10,4 Persen dalam Sepekan, Tertinggi di Aceh

Firdaus Anwar - detikHealth
Sinergi TNI Polri terus berupaya melakukan pencegahan COVID-19 dengan membagikan masker, sembako hingga rompi di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta. Petugas terus kampanyekan protokol kesehatan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, melaporkan penambahan kasus Corona di Indonesia meningkat 10,4 persen dalam sepekan terakhir. Provinsi Aceh jadi sorotan karena mengalami peningkatan yang paling tajam mencapai 69,3 persen.

Wiku menjelaskan dalam sepekan terakhir terdapat akumulasi 24.343 kasus baru COVID-19 di Indonesia. Jumlah tersebut lebih tinggi bila dibandingkan minggu sebelumnya yang mencapai 22.059 kasus.

Aceh disebut jadi provinsi pertama dengan peningkatan kasus tertinggi. Dari yang tadinya 423 kasus dalam seminggu menjadi 716 kasus, juga dalam seminggu.

Provinsi berikutnya yang disebut memiliki kenaikan kasus tertinggi adalah Jawa Tengah sebesar 52,7 persen, Riau 41,4 persen, Jawa Barat 19,5 persen, dan terakhir DKI Jakarta 5,2 persen.

"Hal ini menunjukkan bahwa kasus COVID belum selesai di Indonesia," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Selasa (15/9/2020).

"Jadi kita seluruhnya harus tetap waspada dengan kasus COVID ini, di mana dalam seminggu terakhir, kami ulangi lagi, kenaikannya adalah 10,4 persen. Kenaikan ini harus bisa kita tekan sehingga tidak menambah kasus lagi," lanjutnya.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)