Jumat, 18 Sep 2020 12:22 WIB

Awalnya Remehkan Corona, Pendeta Ini Terbaring di ICU karena COVID-19

Firdaus Anwar - detikHealth
pendeta terinfeksi corona Awalnya meremehkan COVID-19, pendeta ini berakhir terinfeksi dan terbaring di ICU. (Foto: CNN)
Jakarta -

Seorang pendeta bernama Paul Van Noy dari Idaho, Amerika Serikat (AS), mengaku tak percaya anjuran memakai masker dan kerap meragukan laporan virus Corona. Pada akhirnya ia kini harus merasakan terbaring di intensive care unit (ICU) rumah sakit akibat positif terinfeksi COVID-19.

"Sekarang saya sudah merasa lebih baik, tapi masih perlu sedikit bantuan oksigen terutama bila saya berusaha bangun dari tempat tidur," kata Paul seperti dikutip dari CNN, Jumat (18/9/2020).

Sebelum jatuh sakit, Paul kerap memberikan khutbah tatap muka tanpa memakai masker. Ia mempersilahkan jemaahnya bila ingin memakai masker, tapi tidak melarang bila ada juga yang ingin datang tanpa masker.

Sementara itu di penjuru negeri sebenarnya sudah ada beberapa pemimpin gereja yang diberi denda atau bahkan ditangkap karena masih ngotot mengadakan kebaktian di tengah pandemi.

"Kami tidak akan menutup gereja, kami tidak akan berhenti nyanyikan puji Tuhan, dan kami tidak akan diwajibkan memakai masker atau melarang orang-orang yang ingin memakai masker," kata Paul beberapa waktu lalu.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/naf)