Sabtu, 19 Sep 2020 07:00 WIB

Thailand Laporkan Kematian karena COVID-19, Pertama Setelah 100 Hari Nihil

Ayunda Septiani - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Virus Corona COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Thailand melaporkan kematian pertamanya akibat terinfeksi virus Corona COVID-19 sejak 2 Juni lalu. Dengan kata lain, kematian ini menjadi yang kematian pertama selama lebih dari 100 hari terakhir.

Dikutip dari laman Bloomberg, seorang warga Thailand yang baru saja kembali dari luar negeri pada awal bulan ini, meninggal dunia setelah terinfeksi Corona. Pria tersebut adalah seorang penerjemah yang berusia 54 tahun. Kementerian Kesehatan setempat mengatakan pria tersebut menderita pneumonia dan penyakit penyerta lainnya.

Dengan kematian terbaru ini, total pasien meninggal akibat Corona di Thailand bertambah menjadi 59 jiwa. Hingga Jumat (18/9/2020) Thailand melaporkan ada tujuh kasus Corona baru yang berasal dari pendatang luar negeri, sehingga total kasus Corona keseluruhan menjadi 3.497 kasus.

Thailand merupakan salah satu negara yang berhasil menekan angka penambahan kasus virus Corona COVID-19. Perdana Menteri Prayuth Chan Ocha memberlakukan penguncian nasional atau lockdown pada Maret lalu. Tetapi negara tersebut itu telah membuka lockdown untuk memungkinkan bisnis dibuka kembali.

Disebutkan, Thailand bersiap untuk menyambut kembali turis asing dengan mengeluarkan visa agar bisa tinggal lebih lama di Thailand.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)