Senin, 21 Sep 2020 11:30 WIB

Kapasitas Tower 5 Sudah 90 Persen, RS Darurat Wisma Atlet Tambah 1 Tower

Ayunda Septiani - detikHealth
Perkembangan jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona di RSD Wisma Atlet per hari ini, Kamis (17/9) mencatatkan rekor sebanyak 1.066 pasien. Kapasitas Tower 5 sudah terisi 90 persen, RSD Wisma Atlet tambah 1 Tower. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, membeberkan update mengenai RS Darurat Wisma Atlet yang hampir terisi penuh. Dikatakan tower 5 untuk flat isolasi mandiri bagi masyarakat sudah terisi sekitar 90 persen.

"Tower 4 dan 5 memang untuk flat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif tapi tanpa gejala, untuk yang bergejala itu di tower 6 dan tower 7. Saat ini, tower 6 dan 7 memang huniannya sudah 80 persen dan tower 5 sudah 90 persen," jelas dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB, Senin (21/9/2020).

Selain itu, dr Tugas menambahkan untuk RS Darurat Wisma Atlet sudah disiapkan lagi tambahan 1 tower yaitu Tower 4 untuk isolasi mandiri bagi pasien yang tidak bergejala. Ada sekitar 1.546 bed untuk pasien Corona di Tower 4.

Untuk Tower 4, dr Tugas menjelaskan sejak tadi pagi sudah mulai memasukan pasien Corona karena sudah siap untuk digunakan. Tadi malam sudah dinyatakan siap, baik secara sistem, dan kemudian SDM yang akan memberikan pelayanan.

"Maka tadi pagi sudah mulai untuk masuk yang pasien-pasien yang tanpa gejala di flat 4 ini," tambah dr Tugas.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)