Jumat, 09 Okt 2020 20:00 WIB

Viral Curhat Warga DKI yang Masih Bergejala Meski Sudah Negatif COVID-19

Elsa Himawan - detikHealth
Tangkapan layar TikTok @@baobei.1212 (atas izin yang bersangkutan) Tangkapan layar TikTok @@baobei.1212 (atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Erine, seorang warga DKI membagikan ceritanya saat bergelut dengan virus Corona COVID-19. Sempat kritis di RS Persahabatan, ia mengaku masih merasakan gejala meski sudah dinyatakan negatif COVID-19.

"Ternyata walaupun udah negatif COVID-19, gejalanya masih ada. Badan masih pegal, masih pusing, dada masih berdebar, masih panik. masih belum tidur dengan nyenyak, menstruasi gak lancar," ujar @baibei1212 melalui akun TikTok miliknya.

Perjuangannya melawan penyakit dibagikannya di media sosial lalu kemudian viral. Video tersebut mendapatkan sejumlah tanggapan dari netizen.

"Itu gerd anxiety," ujar Nunie Yunita pada kolom komentar video milik @baobei1212.

"Ngeri ya, walau udah negatif masih gak enak badan," komentar @lusy867.

Erine menceritakan juga bahwa dirinya mengalami anxiety, tepatnya dua hari setelah dinyatakan negatif COVID-19. Anxiety merupakan sakit semacam asam lambung dan gejalanya meliputi sesak nafas, debaran jantung yang kencang, dan pusing.

Erine mengaku, semua yang dirasakannya kemungkinan terjadi karena kondisi COVID-19 yang dialaminya cukup berat. Selama terjangkit COVID-19, ia sempat mengalami kritis selama dua minggu.

"Kalau misalnya orang yang kena COVID-19 bergejala biasa sih, gak akan mengalami seperti aku. Cuma ini gejala COVID-19 yang aku rasain itu parah karena sampai kritis selama dua minggu di RS Persahabatan. Bahkan, menjelang negatif Corona juga aku gak bisa tidur selama seminggu sampai harus bergantung sama obat tidur," ujar Erine saat dihubungi detikcom, Jumat (09/10/2020).

Erine pun pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Menurut dokter, masih adanya gejala setelah dinyatakan negatif adalah hal yang normal. Akhirnya, Erine harus rutin menjalani terapi pernapasan. Erine juga harus rutin mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter.

"Karena ibaratnya walau udah negatif juga, masih ada sisa-sisanya dan bakal hilang kok lama-kelamaan," pungkasnya.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)