Sabtu, 10 Okt 2020 12:05 WIB

Tangkal Virus Corona, Tidak Semua Masker Sama

Content Promotion - detikHealth
Masker Bowin Foto: Bowin
Jakarta -

Grafik penularan COVID-19 di Indonesia belum menunjukkan penurunan. Hingga 5 Oktober 2020 tercatat sudah ada 307.120 orang yang terpapar virus Corona di Indonesia.WHO dan pemerintah telah berulang kali mengimbau langkah-langkah pencegahan dengan mengajak masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Terutama untuk masker, sangat disayangkan banyak masker yang beredar tidak memiliki kualitas yang baik.

Terbukti dengan larangan pemerintah dengan melarang penggunaan masker scuba dan buff karena efektivitasnya sangat rendah. Dokter sekaligus presenter Ayo Hidup Sehat di salah stasiun televisi swasta dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) juga menuturkan tidak semua masker sama.

"Saat ini banyak pilihan masker yang dapat kita gunakan, namun tidak semua masker sama mencegah COVID-19. Pastikan untuk memilih masker yang memiliki efektivitas penyaringan mikropartikel yang tinggi," tuturnya dalam keterangan tertulis, Senin (5/10/2020).

Salah satu opsi masker yang paling superior di pasaran sekarang ini adalah Bowin Masker N99CV, seperti namanya masker ini memiliki efektivitas penyaringan hingga 99% menyaring mikropartikel. Masker ini terdiri dari 2 bagian yaitu kain masker & lembaran filter.

Masker BowinMasker Bowin Foto: Bowin

• Kain masker memiliki bahan premium yang lembut ke kulit, dapat dicuci dan digunakan berulang kali. Tidak perlu takut untuk sesak napas karena masker Bowin ini dilengkapi juga dengan 2 katup untuk memudahkan sirkulasi udara. Modelnya pun sangat stylish digunakan sehingga tidak menakutkan untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

• Filter dilengkapi lapisan elektrostatis N99 sehingga mampu menyaring partikel sekecil PM2.5 mikrometer. Total terdapat 6 lapisan filter. Lapisan pertama berfungsi untuk menjebak partikel-partikel yang besar seperti debu dan pasir. Lapisan kedua dan kelima untuk menyaring zat beracun, gas buangan mobil, dan asap rokok. Lapisan ketiga dan keempat adalah lapisan filter karbon aktif menyaring bakteri, benzene, dan virus termasuk Corona. Dan lapisan paling dalam dengan baham lembut, antialergi dan bau tidak sedap. Filter ini tidak dapat dicuci dan perlu diganti berkala umumnya 1-3 bulan (tergantung pemakaian), namun situasi Corona ini disarankan untuk menggantinya 8 - 12 jam.

"Kami berkomitmen untuk memberikan opsi masker perlindungan superior kualitas dan memiliki harga terjangkau," ujar Founder Bowin Indonesia Edwin Tanbowi.

Stok masker Bowin saat ini masih sangat terbatas, untuk pembelian dapat langsung mengunjungi:
• e-Commerce (Free Ongkir): Tokopedia, Shopee, JD.ID & Blibli.
• Offline Store: AEON, Frestive Supermarket, Grand Lucky, Natural Farm, dan lain-lain.
• Reseller Resmi di berbagai kota Indonesia.



Simak Video "Catat! Standar SNI untuk Masker Kain: Minimal Dua Lapis"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)