Selasa, 13 Okt 2020 07:39 WIB

Trump Dinyatakan Negatif COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sepekan terakhir ini dunia informasi media ramai diwarnai oleh berita demo penolakan Omnibus Law yang disahkan DPR hingga Donald Trump kembali ke gedung putih. Foto: AP Photo
Jakarta -

Presiden AS Donald Trump dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hasil tesnya menunjukkan negatif. Kabar ini disampaikan oleh dokter kepresidenan AS, Sean Conley.

"Saya dapat berbagi dengan Anda bahwa Presiden telah dinyatakan negatif, pada hari-hari berturut-turut, menggunakan Abbot BinaxNOW antigen card," kata Sean Conley dalam memo Gedung Putih yang dirilis pada Senin, waktu setempat, dikutip dari CNN.

Hanya saja Conley tidak merinci hari-hari di mana tes tersebut dilakukan. Tapi ia memastikan data tersebut memungkinkan tim medis menyimpulkan bahwa Trump tak lagi berpotensi menularkan virus ke orang lain.

Pernyataan ini dikeluarkan saat Trump perjalanan ke Sanford, Florida untuk mengambil bagian dalam kampanye kampanye pertamanya sejak terinfeksi virus corona.

Conley tidak mengatakan kapan Trump dites, tetapi tim medis telah memutuskan bahwa, berdasarkan data dan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, "presiden tidak menularkan ke orang lain," kata Conley.

Akhir pekan lalu Trump menyapa publik dari Gedung Putih dan tampil tanpa masker di hadapan ratusan pendukung pada Sabtu (10/10) waktu setempat.



Simak Video "Pakar: Trump Harusnya Berada di RS Lebih Lama Usai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)