Rabu, 21 Okt 2020 11:01 WIB

China Janjikan Kapasitas Produksi Vaksin COVID-19 Capai 610 Juta Tahun Ini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Virus corona: China diam-diam uji coba vaksin Covid-19 pada para pekerja China janjikan produksi 610 juta vaksin corona tahun ini. (Foto ilustrasi: BBC World)
Jakarta -

Otoritas China menyebut total kapasitas produksi tahunan vaksin COVID-19 China akan mencapai 610 juta dosis pada akhir tahun ini.

"Kapastias produksi akan terus ditingkatkan tahun depan untuk memenuhi permintaan vaksin COVID-19 di China dan negara lain," kata Zheng Zhongwei, anggota Komisi Kesehatan Nasional China, dikutip dari Xinhua, Rabu (21/10/2020).

Zheng menambahkan vaksin akan dikenai harga yang tidak memberatkan masyarakat. Harga vaksin diharapkan dapat diterima publik.

Saat ini tercatat sekitar 11 kandidat vaksin China telah memasuki tahap uji klinis dengan 4 di antaranya sudah ada di tahap tiga.

"Saat ini, penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19 China secara keseluruhan berada di posisi terdepan," kata Wu Yuanbin dari Kementerian Sains dan Teknologi.

Sejak Juli, ratusan ribu pekerja esensial di rumah sakit, pelabuhan, dan kelompok berisiko lainnya telah diberikan vaksin, mengklaim bahwa program itu juga mendapat dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).



Simak Video "Sederet Fakta Vaksin COVID-19 Pfizer yang Uji Klinisnya Sudah Rampung"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)