Jumat, 23 Okt 2020 07:30 WIB

Tega! Wanita Ini Tinggalkan Bayinya di RS Saat Tahu Anaknya Positif COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Kisah wanita yang tega tinggalkan anak bayinya di RS usai dinyatakan positif COVID-19. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Kisah pilu datang dari seorang ibu yang tega meninggalkan anaknya di rumah sakit. Pasalnya, ia meninggalkan sang bayi begitu saja setelah tahu bayinya positif COVID-19.

"Seorang ibu yang membawa putrinya ke rumah sakit setelah bayinya jatuh sakit karena COVID-19 telah meninggalkan anaknya," kata dokter setempat, Maril├╣ Furnari di Rumah Sakit Di Cristina, Brasil, dikutip dari The Sun.

Wanita yang tidak disebutkan namanya dan sang bayi dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu ketika tiba di fasilitas kesehatan Palermo, Sisilia, Italia. Hal ini disampaikan media lokal setempat.

Namun, ketika akhirnya sang bayi harus dirawat di Rumah Sakit Cristina, ia melarikan diri. Petugas medis sebelumnya sempat menghubungi sang ibu tetapi ia tidak menjawab.

Petugas medis pun melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian setempat. Polisi langsung melacak keberadaan wanita tersebut.

"Staf medis mencoba menghubungi ibunya selama berhari-hari," jelas dr Maril├╣.

"Tetapi kami tidak dapat menghubunginya. Pada saat itu kami menelepon polisi dan memberi tahu polisi bahwa gadis kecil itu mungkin telah ditinggalkan ibunya," jelasnya.

Berdasarkan keterangan La Repubblica, wanita itu berpura-pura menjadi bibi bayi yang berusia empat bulan tersebut, sebelum akhirnya menghilang pada 12 Oktober.

Untungnya, kini anak itu telah pulih dari COVID-19, penyakit yang setidaknya telah menewaskan lebih dari 30 ribu orang di Italia sejak dimulainya pandemi awal tahun ini. Polisi pun memeriksa rekaman CCTV rumah sakit dan telah berbicara dengan para saksi saat mereka mencoba melacak ibunya.



Simak Video "Dear Warga Indonesia, Yuk Lakukan 3W Agar Terhindar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)