Jumat, 23 Okt 2020 20:04 WIB

Libur Panjang Cuti Bersama, dr Reisa: Berlibur di Rumah Saja!

Ayunda Septiani - detikHealth
Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro dr Reisa Broto Asmoro (Foto: Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19)
Jakarta -

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro menyampaikan, pilihan terbaik untuk memanfaatkan waktu libur panjang cuti bersama di akhir Oktober dan awal November 2020 nanti dengan di rumah saja.

"Pilihan terbaik adalah berlibur di rumah saja. Sebagian besar kita telah melakukan ini selama lebih dari 8 bulan. Pilihan ini adalah yang paling aman," jelas dr Reisa dalam keterangan pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (23/10/2020).

Selain itu, dr Reisa menyebut kebersihan rumah juga harus diperhatikan sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati masa liburan dengan aman dan nyaman

"Rumah dibersihkan dan disinfeksi secara rutin. Pastikan peredaran udara segar dan lancar dalam rumah. Caranya, membuka ventilasi atau jendela. Biarkan sinar matahari masuk dan butuh bekerjasama dengan seluruh anggota keluarga untuk memastikan rumah rapi dan bersih," ujar dr Reisa.

dr Reisa juga memberikan sejumlah rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan disela berlibur di rumah saja. Mulai dengan menonton film dan konser virtual.

"Atau menikmati tayangan online yang menarik, dari konser musik film dan banyak lagi. Anda bisa juga membuat permainan seru bersama anggota keluarga sampai kegiatan olahraga bersama," saran dr Reisa.

"Untuk olahraga, kami pernah menginformasikan soal pedoman dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di antaranya, olahraga di rumah sebagai opsi terbaik. Yoga, senam atau mempraktikkan berbagai tips stretching dan angkat beban," pungkas dr Reisa.



Simak Video "Mari Liburan Aman dengan Menghindari Tempat Wisata Hits"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)