Sabtu, 31 Okt 2020 13:16 WIB

Humas Tepis Kabar Menkes Terawan Positif COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) berbincang dengan anggota Komisi IX DPR sebelum mengikuti Rapat Dengar Pandapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020). RDP tersebut membahas efektivitas pengorganisasian dan penganggaran dalam penanganan COVID-19, termasuk perkembangan tentang uji vaksin untuk COVID-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/nz Menkes Terawan Agus Putranto. (Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto dikabarkan terinfeksi COVID-19. Informasi ini kemudian dibantah oleh humas Kementerian Kesehatan.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI, drg Widiyawati MKM, memastikan Menkes Terawan dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit COVID-19.

"Bapak sehat dan tetap dengan aktivitas rutin," katanya saat dihubungi detikcom, Sabtu (31/10/2020).

Terawan terakhir tampil di depan publik saat mengisi agenda Seminar Nasional XII PERSI dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety pada Jumat (30/10). Dalam agenda tersebut ia mengatakan perjalanan pandemi COVID-19 di RI masih panjang.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi para tenaga medis yang tak kenal lelah menyelamatkan pasien. Terawan juga berjanji pihaknya akan terus mendampingi tenaga medis, termasuk memenuhi kebutuhan mereka di lapangan.

"Apa yang kita hadapi (COVID-19) perjalanannya masih cukup panjang dan kita harus berikan semua kekuatan kita dalam pelayanan rumah sakit dan maupun kesehatan para tenaga medis," kata Terawan.



Simak Video "Menkes Terawan Bicara 9 Pilar IAR Corona Indonesia di Hadapan WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)