Minggu, 01 Nov 2020 11:53 WIB

Kisah Pria Positif COVID-19 Merasa Baik-baik Saja Sehari Sebelum Meninggal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Kisah pasien Corona yang meninggal dunia. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang pria meninggal dunia usai positif terinfeksi COVID-19. Padahal sebelumnya ia mengaku kondisinya terasa baik-baik saja.

Adalah Carl Handley, pria asal Wales berusia 52 tahun. Pria ini sempat mengeluhkan gejala COVID-19 ringan dan akhirnya menjalani isolasi meskipun belum dites COVID-19.

Namun, pada Jumat, Handley dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami gangguan pernapasan. Esok harinya, hasil tes COVID-19 Handley menyatakan dirinya positif terinfeksi.

Meski sempat mengalami gangguan pernapasan, kondisi Handley akhirnya membaik. Bahkan, menurut keterangan keluarga, Handley merasa baik-baik saja.

Sayangnya, Handley tak bisa berjuang melawan penyakitnya. Sebab, ia meninggal dunia usai mengalami serangan jantung dan kondisi terakhir mengharuskan dirinya menggunakan ventilator.

"Dia dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu, tetapi dia memberi tahu kerabatnya bahwa dia merasa lebih baik," lapor North Wales Live, dikutip dari Mirror.

Keluarganya terkejut dan patah hati ketika, hanya satu hari berselang, pada hari Minggu, mereka mendapat kabar bahwa Carl telah meninggal setelah mengidap serangan jantung dan tengah menggunakan ventilator.

"Paman saya telah dirawat di rumah sakit pada hari Jumat tetapi telah dihubungi untuk mengatakan bahwa dia merasa lebih baik sehingga sangat mengejutkan mengetahui dia telah meninggal," jelas keponakan dari pria tersebut, Katie Williams.



Simak Video "Dear Warga Indonesia, Yuk Lakukan 3W Agar Terhindar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)